Mahmudah, Faridatul (2024) TAKTIK KOMUNIKASI TELEMARKETING BNI LIFE DALAM MEMBENTUK KEPERCAYAAN CALON KONSUMEN TAHUN 2023. S1 thesis, Universitas Mercu Buana - Menteng.
Text (COVER)
44219110030-Faridatul Mahmudah -01 Cover - faridatul mahmudah.pdf Download (2MB) |
|
Text (ABSTRAK)
44219110030-Faridatul Mahmudah -02 Abstrak - faridatul mahmudah.pdf Download (569kB) |
|
Text (BAB 1)
44219110030-Faridatul Mahmudah -03 Bab 1 - faridatul mahmudah.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB 2)
44219110030-Faridatul Mahmudah -04 Bab 2 - faridatul mahmudah.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB 3)
44219110030-Faridatul Mahmudah -05 Bab 3 - faridatul mahmudah.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB 4)
44219110030-Faridatul Mahmudah -06 Bab 4 - faridatul mahmudah.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text (BAB 5)
44219110030-Faridatul Mahmudah -07 Bab 5 - faridatul mahmudah.pdf Restricted to Registered users only Download (628kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
44219110030-Faridatul Mahmudah -08 Daftar Pustaka - faridatul mahmudah.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (LAMPIRAN)
44219110030-Faridatul Mahmudah -09 Lampiran - faridatul mahmudah.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (LEMBAR KEABSAHAN)
44219110030-Faridatul Mahmudah -10 Hasil Scan Formulir Pernyataan Keabsahan dan Persetujuan Publikasi Tugas Akhir - faridatul mahmudah.pdf Restricted to Repository staff only Download (784kB) |
Abstract
Tidak dipungkiri teknik komunikasi persuasif telemarketing saat ini menjadi salah satu yang banyak digunakan oleh perusahaan guna meningkatkan produktivitas. Namun banyak kendala yang timbul di publik mengenai komplain nasabah/konsumen menganggap penipuan telemarketing yang pada akhirnya membuat calon konsumen ragu bahkan tidak percaya dengan adanya penawaran telemarketing. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui penerapan taktik komunikasi telemarketer dalam membentuk kepercayaan calon konsumen BNI Life tahun 2023. Dengan paradigma konstruktivisme yaitu paradigma yang dapat digunakan untuk membaca realitas, konstruktivisme dinilai sebagai makna yang sama. Dan penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data wawancara pada pihak yang bersangkutan langsung. Yaitu wawancara langsung karyawan telemarketing BNI Life dan sebagai cerminan jawaban juga wawancara dari calon-calon nasabah yang sering dihubungi telemarketing. Meskipun tidak berinteraksi langsung namun dengan prosedur telemarketing yang sama. Hasil penelitian tersebut perlunya seorang telemarketer menggunakan taktik-taktik komunikasi guna meningkatkan kepercayaan calon nasabah yaitu Redundancy (Repetition), Canalizing, Informatif, Persuasif, Edukatif, Koersif. Karena perlunya telemarketer memahami kondisi nasabah dan tidak memikirkan kepentingan sepihak. Buat calon nasabah nyaman saat berkomunikasi, jangan spam telepon, memaksa dan tidak memberikan kesempatan untuk nasabah memilih kebutuhannya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 44219110030 |
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Persuasif, Taktik Komunikasi, Kepercayaan Publik, Telemarketing |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | SILMI KAFFA MARISKA |
Date Deposited: | 24 Feb 2024 03:12 |
Last Modified: | 24 Feb 2024 03:12 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/86493 |
Actions (login required)
View Item |