PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @MASSIVEHOUSEOFBEAUTY DALAM MEMBANGUN CITRA SALON KECANTIKAN DI BIDANG JASA PEMASANGAN EYELASHES EXTENSION

Kezzia, Natasha (2023) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @MASSIVEHOUSEOFBEAUTY DALAM MEMBANGUN CITRA SALON KECANTIKAN DI BIDANG JASA PEMASANGAN EYELASHES EXTENSION. S1 thesis, Universitas Mercu Buana - Menteng.

[img] Text (Cover)
44216110131-NATASHA KEZZIA-01 COVER - Natasha Kezzia.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Abstrak)
44216110131-NATASHA KEZZIA-02 ABSTRAK - Natasha Kezzia.pdf

Download (128kB)
[img] Text (Bab 1)
44216110131-NATASHA KEZZIA- 03 BAB 1 - Natasha Kezzia.pdf
Restricted to Registered users only

Download (551kB)
[img] Text (Bab 2)
44216110131-NATASHA KEZZIA-04 BAB 2 - Natasha Kezzia.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB)
[img] Text (Bab 3)
44216110131-NATASHA KEZZIA- 05 BAB 3 - Natasha Kezzia.pdf
Restricted to Registered users only

Download (441kB)
[img] Text (Bab 4)
44216110131-NATASHA KEZZIA-06 BAB 4 - Natasha Kezzia.pdf
Restricted to Registered users only

Download (504kB)
[img] Text (Bab 5)
44216110131-NATASHA KEZZIA-07 BAB 5 - Natasha Kezzia.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[img] Text (Daftar pustaka)
44216110131-NATASHA KEZZIA-08 DAFTAR PUSTAKA - Natasha Kezzia.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[img] Text (Lampiran)
44216110131-NATASHA KEZZIA-09 LAMPIRAN - Natasha Kezzia.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Formulir keabsahan dan pernyataan publikasi TA)
44216110131-Natasha Kezzia- Form Pernyataan Keabsahan dan persetujuan publikasi tugas akhir - Natasha Kezzia.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (150kB)

Abstract

Pemanfaatan instagram kini bisa sebagai pembentukan instagram bagi beberapa sektor bidang usaha, salah satunya bidang jasa salon kecantikan. Pemanfaatan instagram ini selain menjadi media promosi bidang usaha juga bisa menjadi media menyampaikan edukasi dan informasi kepada orang-orang yang tertarik dalam bidang tertentu, seperti yang dilakukan Massive House Of Beauty, melalui akun instagramnya @massivehouseofbeauty melakukan edukasi dan informatif kepada followernya sebagai pembentukan citra perusahaannya, sehingga fokus penelitian ini untuk mengetahui Bagaimana pemanfaatan media sosial instagram @massivehouseofbeauty dalam membangun citra salon kecantikan di bidang jasa pemasangan eyelashes extension Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Bill Caton mengenai citra Citra adalah kesan, gambaran diri public terhadap perusahaan kesan yang dengan sengaja diciptakan dari suatu obyek orang atau organisasi Penelitian ini menggunakan paradigma post-positivisme dengan metode deskriptif kualitatif. Subjek penelitiannya Owner sekaligus Admin pengelola akun instagram @massivehouseofbeauty sebagai key informan dan lima orang followers sebagai informan. Teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi dan studi pustaka. Hasil penelitian ini adalah pemanfaatan instagram untuk sebagai media pembentukan citra yang edukatif dan informatif bagi @massivehouseofbeauty dilakukan dengan menampilkan konten yang informatif dan edukatif, memberi gambaran kepada pelanggan mengenai cara kerja yang baik dan benar saat pemasangan eyelash extention, konten yang ditampilkan juga menarik dan rutin sehingga pelanggan atau followers melihat dengan sering bagaimana edukasi yang disampaikan @massivehouseofbeauty. The use of Instagram can now be used as the formation of Instagram for several business sectors, one of which is the beauty salon service sector. In addition to being a medium for business promotion, the use of Instagram can also be a medium for conveying education and information to people who are interested in a particular field, as Massive House Of Beauty did, through its Instagram account @massivehouseofbeauty, it educates and informs its followers as the formation of its corporate image. , so the focus of this research is to find out how to use Instagram social media @massivehouseofbeauty in building the image of beauty salons in the field of eyelashes extension installation services The theory used in this study is Bill Caton's theory of image "Image is an impression, a public self-image of a company, an impression that is deliberately created from an object, person or organization." This study uses a post-positivism paradigm with a descriptive-qualitative method. The research subject is Owner and Admin who manages the Instagram account @massivehouseofbeauty as the key informant and five followers as informants. Data collection techniques through in-depth interviews, observation and literature study. The results of this study are the use of Instagram as an educative and informative image formation medium for @massivehouseofbeauty carried out by displaying informative and educational content, giving customers an idea of how to work properly and correctly when installing eyelash extensions, the content displayed is also interesting and routine so that customers or followers often see how the education delivered by @massivehouseofbeauty.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44216110131
Uncontrolled Keywords: Citra, Instagram, Pemanfaatan, Eyelash Extention Image, Instagram, Utilization, Eyelash Extension
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: WIDYA AYU PUSPITA NINGRUM
Date Deposited: 20 Feb 2024 03:23
Last Modified: 20 Feb 2024 03:23
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/86261

Actions (login required)

View Item View Item