ANALISA FRAMING PROGRAM INEWS PETANG DI INEWS TV (Episode Korupsi Berselimut Reklamasi Tayang 13 April 2016)

LANDJAR, REGAYA (2017) ANALISA FRAMING PROGRAM INEWS PETANG DI INEWS TV (Episode Korupsi Berselimut Reklamasi Tayang 13 April 2016). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.HAL COVER.pdf

Download (409kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf

Download (96kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB)
[img] Text (BAB II)
04.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB)
[img] Text (BAB III)
05.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (68kB)
[img] Text (BAB IV)
06.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (454kB)
[img] Text (BAB V)
07.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
08.DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)

Abstract

Di era berkembangnya teknologi komunikasi mengubah perilaku manusia dalam bertukar informasi. Dan media penyiaran merupakan organisasi yang menyebarkan informasi yang berupa produk budaya atau pesan yang mempengaruhi dan mencerminkan budaya dalam masyarakat, media itu sendiri khususnya media penyiaran merupakan suatu sistem tersendiri yang merupakan bagian dari sistem kemasyarakatan yang lebih luas. Paradigma penelitian ini menggunakan paradigma konstrutivistik, tipe penelitian menggunakan pendekatan kualitatatif yang bersifat deskriptif. Metode penelitian menggunakan Teori Analisis Framing Model William A. Gamson. Teknik pengumpulan data penelitian ini berupa data primer observasi teks transkip audio visual acara episode 180 tayang tanggal 13 April 2016 dan data sekunder melalui studi kepustakaan baik melalui bahan buku bacaan, berupa artikel, koran, majalah, dan media internet. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini bahwa proyek Reklamasi yang menjadi sarang korupsi ditingkat dewan perwakilan rakyat ibukota DKI Jakarta,dibingkai iNews TV bahwa proyek reklamasi dapat merusak lingkungan terutama biota laut dan dapat mengakibatkan banjir rob dipesisir pantai. Kesimpulan yang didapat dari pembingkaian berita korupsi berselimut reklamasi yang disiarkan oleh redaksi iNews Petang adalah tidak setujunya pihak iNews TV dengan adanya proyek reklamasi dan banyaknya tindak pidana korupsi yang dilakukan para pengembang dan anggota dewan perwakilan daerah (DPRD) DKI Jakarta.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 17 185
NIM/NIDN Creators: 44113010270
Uncontrolled Keywords: ANALISA FRAMING PROGRAM INEWS PETANG DI INEWS TV
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
600 Technology/Teknologi > 690 Buildings/Teknik Bangunan > 694 Wood Construction, Carpentry/Pertukangan Kayu, Tukang Kayu > 694.2 Rough Carpentry (Framing)/Tahap Awal Pertukangan Kayu(Pembingkaian)
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: SHAFAUSSARIRAH
Date Deposited: 12 Feb 2024 08:18
Last Modified: 12 Feb 2024 08:18
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/86011

Actions (login required)

View Item View Item