LAMTIUR, TESALONIKA JUNIATI ELFRIDA (2023) PERSEPSI FOLLOWERS PADA UNGGAHAN INFLUENCER DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA MASA PANDEMI COVID-19 (Survey Mahasiswa Bidang Studi Hubungan Masyarakat Angkatan 33 – 36 Universitas Mercu Buana Kampus Menteng Jakarta). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
|
Text (Cover)
44218120064-TESALONIKA JUNIATI ELFRIDA LAMTIUR-01 COVER - Tesalonika Marpaung.pdf Download (499kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
44218120064-TESALONIKA JUNIATI ELFRIDA LAMTIUR-02 ABSTRAK - Tesalonika Marpaung.pdf Download (166kB) | Preview |
|
Text (Bab 1)
44218120064-TESALONIKA JUNIATI ELFRIDA LAMTIUR-03 BAB 1 - Tesalonika Marpaung.pdf Restricted to Registered users only Download (201kB) |
||
Text (Bab 2)
44218120064-TESALONIKA JUNIATI ELFRIDA LAMTIUR-04 BAB 2 - Tesalonika Marpaung.pdf Restricted to Registered users only Download (224kB) |
||
Text (Bab 3)
44218120064-TESALONIKA JUNIATI ELFRIDA LAMTIUR-05 BAB 3 - Tesalonika Marpaung.pdf Restricted to Registered users only Download (191kB) |
||
Text (Bab 4)
44218120064-TESALONIKA JUNIATI ELFRIDA LAMTIUR-06 BAB 4 - Tesalonika Marpaung.pdf Restricted to Registered users only Download (324kB) |
||
Text (Bab 5)
44218120064-TESALONIKA JUNIATI ELFRIDA LAMTIUR-07 BAB 5 - Tesalonika Marpaung.pdf Restricted to Registered users only Download (89kB) |
||
Text (Daftar pustaka)
44218120064-TESALONIKA JUNIATI ELFRIDA LAMTIUR-08 DAFTAR PUSTAKA - Tesalonika Marpaung.pdf Restricted to Registered users only Download (143kB) |
||
Text (Lampiran)
44218120064-TESALONIKA JUNIATI ELFRIDA LAMTIUR-09 LAMPIRAN - Tesalonika Marpaung.pdf Restricted to Registered users only Download (847kB) |
||
Text (Formulir keabsahan dan publikasi TA)
44218120064-TESALONIKA JUNIATI ELFRIDA LAMTIUR-FORMULIR PERNYATAAN KEABSAHAN DAN PERSETUJUAN PUBLIKASI TUGAS AKHIR - Tesalonika Marpaung.pdf Restricted to Repository staff only Download (163kB) |
Abstract
Dewasa ini perkembangan media sosial semakin maju. Konten yang diunggah dapat menjadi informasi baru bagi pengguna yang lain. Media sosial saat ini sudah banyak digunakan oleh banyak kalangan, salah satunya para influencer yang memiliki banyak penggemar di berbagai platform media sosial, diantaranya instagram. Konten yang diunggah di instagram pun beragam, salah satunya informasi mengenai protokol kesehatan di masa Covid-19 yang telah digaungkan selama masa pandemi. Penelitian yang dilakukan ini untuk mengetahui Persepsi Followers pada Unggahan Influencer di Media Sosial Instagram pada Masa Pandemi Covid- 19. Paradigma yang digunakan pada penelitian ini adalah positivism, dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah metode survey dimana metode ini penelitian dengan cara menanyakan pertanyaan melalui angket atau wawancara untuk menggambarkan berbagai aspek dalam suatu populasi kepada 77 orang sampel, dengan uraian sampel tersebut merupakan Mahasiswa Aktif Universitas Mercu Buana Program Studi Hubungan Masyarakat Program Reguler 2 angkatan 33 – 36. Penelitian ini menggunakan uji statistic deskriptif dan teknik analisis data univariat. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa sebagian besar followers masih memiliki kebutuhan akan informasi dari konten yang diunggah influencer, terlihat dari sebanyak 66,23% responden menyatakan masih membutuhkan informasi dari influencer. Penelitian ini diharapkan dapat menambah pengetahuan mengenai unggahan influencer di media sosial Instagram pada masa pandemi Covid-19. Today the development of social media is advancing. Uploaded content can be new information for other users. Social media is currently widely used by many circles, one of which is influencers who have many fans on various social media platforms, including instagram. The content uploaded on Instagram is also diverse, one of which is information about health protocols in the Covid-19 period that have been combined during the pandemic. This research was done to find out Followers' Perception on Influencer Uploads on Instagram during the Covid-19 Pandemic. The paradigm used in this study is positivism, using quantitative approaches with descriptive research types. The method used is a survey method in which the method studies by asking questions through an anchor or interview to describe various aspects of a population to 77 sample persons, and the method is used. with a description of the sample as an Active Student of Mercu Buana University, 2nd class 33–36 Regular Program Study Program. This study used descriptive statistical tests and univariate data analysis techniques. From this study it can be concluded that most followers still have a need for information from content uploaded by influencers, seen from 66.23% of respondents that they still need information from influencers. This study is expected to increase knowledge about influencer uploads on Instagram social media during the Covid-19 pandemic.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 44218120064 |
Uncontrolled Keywords: | Followers, Instagram, Pandemi, Persepsi, Unggahan. Followers, Instagram, Pandemic, Perception, Upload |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | WIDYA AYU PUSPITA NINGRUM |
Date Deposited: | 07 Feb 2024 07:45 |
Last Modified: | 07 Feb 2024 07:45 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/85941 |
Actions (login required)
View Item |