PENGARUH BRAND AMBASSADOR TERHADAP BRAND AWARENESS LEMONILO EDISI NCT DREAM (Periode Mei 2022 - Agustus 2023)

KIRANA, SEKAR NADYA (2024) PENGARUH BRAND AMBASSADOR TERHADAP BRAND AWARENESS LEMONILO EDISI NCT DREAM (Periode Mei 2022 - Agustus 2023). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (455kB)
[img] Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf

Download (33kB)
[img] Text (BAB I)
03 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)
[img] Text (BAB II)
04 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB)
[img] Text (BAB III)
05 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB)
[img] Text (BAB IV)
06 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB)
[img] Text (BAB V)
07 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)

Abstract

In today's technological developments, advertising is one of the many things that cannot be avoided in our lives. This is because advertising or advertising is an activity to offer something such as goods or services. Likewise, advertisements from several brands will be created to attract other people's attention or enable other people to understand the message content of what the brand is advertising. . Therefore, the marketing strategy that is usually developed by a company that has a brand will be developed and designed so that it can generate more sales. The aim of having a brand ambassador or corporate ambassador is to represent a brand positively, and thus can help increase brand awareness and sales. In recent years, the emergence of the Korean Wave has been able to attract many national and international fans. Since K-Pop entered the international market, many brands have been competing to make Korean artists their brand ambassadors. The aim of this research is to calculate and explain the influence of the NCT Dream brand ambassador on Lemonilo brand awareness. The method used in this research uses a survey method with a quantitative approach. The population is NCT Dream fans who also consume Lemonilo. The sampling method in the research used non-probability sampling and the sampling technique used purposive sampling totaling 100 people with certain criteria. The research results show that the Brand Ambassador has a positive and significant influence on Brand Awareness with a t-count value of 3,773 which is greater than the t-table value of 1.660 with a significance value of 0.00 < 0.05. Can Recommendations, for business actors, it is hoped that this article can provide an overview of the importance of brand ambassadors in increasing brand awareness of a product, so that the products made can be easily recognized by the wider community. Keywords: Brand, Awareness, Ambassador, Advertising, Communication Di perkembangan teknologi seperti sekarang, iklan adalah salah satu dari sekian banyak hal yang tidak bisa dihindari dalam kehidupan kita. Hal ini karena iklan atau periklanan adalah suatu kegiatan untuk menawarkan sesuatu seperti barang atau jasa. Begitu pula dengan iklan dari beberapa brand yang akan dibuat untuk menarik perhatian orang lain atau membuat orang lain dapat memehami isi pesan dari apa yang brand tersebut iklankan. . Maka dari itu, strategi pemasaran yang biasanya dikembangkan oleh sebuah perusahaan yang memiliki brand akan dikembangkan dan dirancang supaya bisa menghasilkan lebih banyak lagi penjualan. Adanya brand ambassador atau corporate ambassador ini bertujuan untuk mewakili suatu merek secara positif, dan dengan demikian dapat membantu meningkatkan kesadaran dan penjualan merek. Dalam beberapa tahun terakhir, kemunculan Korean Wave sudah mampu menarik banyak penggemar Nasional maupun Internasional. Sejak K-Pop masuk ke Internasional, banyak brand yang berlomba-lomba untuk menjadikan salah satu artis yang berasal dari Korea menjadi brand ambassador mereka. Tujuan penelitian ini adalah untuk menghitung dan menjelaskan pengaruh brand ambassador NCT Dream terhadap brand awareness Lemonilo. Metode yang digunakan pada penelitian ini memakai metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi adalah penggemar NCT Dream yang juga pengonsumsi Lemonilo. Metode pengambil sampel dalam penelitian menggunakan non probability sampling dan eknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling berjumlah 100 orang dengan kriteria tertentu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Ambasador memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Awareness dengan nilai thitung sebesar 3.773 lebih besar dari nilai ttabel 1,660 dengan nilai sigifikansi 0,00 < 0,05. Dapat Rekomendasi, bagi pelaku usaha diharapkan tulisan ini diharapkan dapat memberikan gambaran tentang pentingnya brand ambassador dalam meningkatkan brand awareness pada suatu produk, sehingga produk yang dibuat dapat dikenal dengan mudah oleh masyarakat luas.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 24 008
Call Number: SK/43/24/004
NIM/NIDN Creators: 44320120029
Uncontrolled Keywords: Brand, Awareness, Ambassador, Advertising, Communication
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: khalimah
Date Deposited: 30 Jan 2024 04:10
Last Modified: 30 Jan 2024 04:10
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/85663

Actions (login required)

View Item View Item