RAHMADHANI, AJENG WIDYANINGRUM (2024) ANALISIS PERSEPSI PENGGUNA TERHADAP LAYANAN ANGKUTAN UMUM KERETA REL LISTRIK COMMUTER LINE (Studi Kasus : Rute Depok - Jakarta Kota). S1 thesis, Universitas Mercu Buana - Buncit.
|
Text (COVER)
41121120051 - Ajeng Widyaningrum R - 02 Cover.pdf Download (664kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
41121120051 - Ajeng Widyaningrum R - 03 Abstrak.pdf Download (464kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
41121120051 - Ajeng Widyaningrum R - 04 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (360kB) |
||
Text (BAB 2)
41121120051 - Ajeng Widyaningrum R - 05 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (735kB) |
||
Text (BAB 3)
41121120051 - Ajeng Widyaningrum R - 06 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (604kB) |
||
Text (BAB 4)
41121120051 - Ajeng Widyaningrum R - 07 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (768kB) |
||
Text (BAB 5)
41121120051 - Ajeng Widyaningrum R - 08 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (335kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
41121120051 - Ajeng Widyaningrum R - 09 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (320kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
41121120051 - Ajeng Widyaningrum R - 10 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (475kB) |
||
Text (JURNAL)
41121120051 - Ajeng Widyaningrum R - 11 Jurnal.pdf Restricted to Registered users only Download (370kB) |
Abstract
Stasiun Depok Baru merupakan stasiun kereta api kelas I yang berada di Jalan Stasiun Depok Baru, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna, menganalisis faktor-faktor layanan yang menjadi prioritas perbaikan dan mengetahui apakah layanan yang diberikan telah sesuai dengan kriteria Permenhub Nomor 63 Tahun 2019 tentang Standar Pelayanan Minimum Angkutan Orang dengan Kereta Api. Metode yang digunakan adalah penyebaran kuesioner dan survey langsung di lapangan. Pengolahan data menggunakan metode Importance Performamce Anaysis (IPA) berbasis Service Quality (SERVQUAL) dan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM). Berdasarkan hasil perhitungan Indeks Kepuasan Masyarakat dari 100 responden untuk kinerja layanan yang dirasakan pengguna sudah sangat baik dengan nilai interval mencapai 4.245 namun 14.49% faktor layanan masih belum memenuhi kriteria standar pelayanan minimum. Faktor layanan yang diprioritaskan perbaikan dari total faktor layanan terlihat pada Kuadran I diagram kartesius IPA dengan persentase hingga 22.22%. Faktor layanan yang berada di kuadran I adalah eterjangkauan lokasi, ketersediaan dan kelayakan toilet, kesesuaian jadwal kereta, dan jaminan keamanan penumpang di dalam rangkaian kereta serta stasiun. Kata kunci: Stasiun Depok Baru, Standar Pelayanan Minimum, Importance Performamce Anaysis (IPA), Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM)
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 41121120051 |
Uncontrolled Keywords: | Stasiun Depok Baru, Standar Pelayanan Minimum, Importance Performamce Anaysis (IPA), Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan 600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan > 624 Civil Engineering/Teknik Sipil |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | Nasruddin Mansyur S.Hum |
Date Deposited: | 29 Jan 2024 07:40 |
Last Modified: | 29 Jan 2024 07:40 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/85644 |
Actions (login required)
View Item |