ANALISIS KEPUASAN PEMIRSA TERHADAP PROGRAM KOMEDI DI TRANS7 DENGAN METODE SERVICE QUALITY

Ramadhan, Arizky Yanuar (2024) ANALISIS KEPUASAN PEMIRSA TERHADAP PROGRAM KOMEDI DI TRANS7 DENGAN METODE SERVICE QUALITY. S1 thesis, Universitas Mercu Buana - Buncit.

[img]
Preview
Text (COVER)
41621120021 - ARIZKY YANUAR RAMADHAN - 02 Cover.pdf

Download (526kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
41621120021 - ARIZKY YANUAR RAMADHAN - 03 Abstrak.pdf

Download (195kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
41621120021 - ARIZKY YANUAR RAMADHAN - 04 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[img] Text (BAB 2)
41621120021 - ARIZKY YANUAR RAMADHAN - 05 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (542kB)
[img] Text (BAB 3)
41621120021 - ARIZKY YANUAR RAMADHAN - 06 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[img] Text (BAB 4)
41621120021 - ARIZKY YANUAR RAMADHAN - 07 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (417kB)
[img] Text (BAB 5)
41621120021 - ARIZKY YANUAR RAMADHAN - 08 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
41621120021 - ARIZKY YANUAR RAMADHAN - 09 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
41621120021 - ARIZKY YANUAR RAMADHAN - 10 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (JURNAL)
41621120021 - ARIZKY YANUAR RAMADHAN - 11 Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (355kB)

Abstract

Program komedi Lapor Pak! yang tayang setiap hari Senin – Jumat di TRANS 7, hanya 9 kali masuk peringkat 15 besar televisi nasional selama 12 bulan terakhir, sehingga peneliti melakukan penelitian ini yang bertujuan untuk mengidentifikasi faktor yang dapat meningkatkan kepuasan pemirsa terhadap program komedi Lapor Pak! dan usulan perbaikan yang dapat dilakukan. Sehingga dapat meningkatkan kualitas dan peringkat. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 32 orang serta menggunakan metode Service Quality dan Importance Performance Analysis. Hasil penelitian ini menemukan bahwa atribut-atribut dari lima dimensi yang diteliti mempengaruhi kepuasan konsumen. Kesimpulan dari penelitian ini adalah faktor – faktor yang sangat mempengaruhi kepuasan pemirsa karena memiliki nilai kepentingan yang tinggi namun nilai kepuasannya rendah, yaitu sulit mencari informasi jam tayang program komedi Lapor Pak!; lelucon pada program ini ada unsur kekerasan dan kasar; program ini masih menyinggung suku, ras, agama dan golongan dalam tayangannya; dan komedi dalam program ini masih merendahkan orang lain serta usulan untuk meningkatkan kualitas dan berdampak pada meningkatnya kepuasan pemirsa dapat meningkatkan atribut pada kuadran I, yang merupakan kuadran dengan nilai kepentingan yang tinggi namun kepuasan rendah. Kata Kunci : Service Quality, Importance Performance Analysis, kuadran I

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 41621120021
Uncontrolled Keywords: Service Quality, Importance Performance Analysis, kuadran I
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 350 Public Administration and Military Science/Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran > 354 Administration of Economy/Departemen Perekonomian > 354.6 Administration of Industries/Departemen Perindustrian
600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 710 Civic and Lanscape Art/Seni Perkotaan dan Pertamanan > 711 Area Planning/Perencanaan Wilayah Perkotaan dan Pertamanan > 711.5 Plans for Specific Kinds of Areas/Perencanaan untuk Jenis Area Tertentu > 711.55 Functional Areas/Daerah Fungsional > 711.552 Commercial and Industrial Areas/Perencanaan Daerah Fungsional Daerah Komersial dan Industri
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Nasruddin Mansyur S.Hum
Date Deposited: 26 Jan 2024 02:36
Last Modified: 26 Jan 2024 02:36
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/85577

Actions (login required)

View Item View Item