PERAN PR DALAM MEMBANGUN CUSTOMER RELATIONS PADA PT MITRA SOLUSI TELEMATIKA

DWI RARA, ZAKIAH (2017) PERAN PR DALAM MEMBANGUN CUSTOMER RELATIONS PADA PT MITRA SOLUSI TELEMATIKA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text
HAL COVER.pdf

Download (732kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (195kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB)

Abstract

Peran public relations pada sebuah perusahaan dianggap penting, karena berpengaruh terhadap eksistensi perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peranan humas yang di jalankan oleh tim marketing communications dalam membangun customer relations pada PT Mitra Solusi Telematika Penelitian ini menggunakan metode penelitian wawancara. Dengan menggunakan teori Peran Humas Dozier & Broom yang membagi menjadi empat kategori, yaitu: Teknisi Komunikasi (Communication Technician), Penasehat Ahli (Expert Prescriber), Fasilitator Komunikasi (Communication Facilitator), dan Fasilitator Pemecah Masalah (Problem Solving Process Facilitator). Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan menekankan pencarian makna, pengertian, konsep, karakteristik, gejala, symbol, maupun deskripsi tentang suatu fenomena. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peran public relations dalam membangun customer relations telah dilakukan oleh Marcom MST, Dan diketahui bahwa kegiatan PR di MST telah berjalan maksimal, hal ini terlihat dari hasil survey kepuasan pelanggan yang ada.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44214310041
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 17 Jan 2024 05:01
Last Modified: 17 Jan 2024 05:01
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/85432

Actions (login required)

View Item View Item