NATALIA TIRIA, SHERLY (2016) PERAN HUMAS DALAM MENYOSIALISASIKAN BUDAYA KERJA RUMAH SAKIT UMUM GRHA PERMATA IBU DEPOK. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text
HAL COVER.pdf Download (217kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (106kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (119kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (260kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (130kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (345kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (112kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (378kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran Humas sebagai fungsi manajemen dalam menyosialisasikan budaya kerja yang telah terbentuk di Rumah Sakit Graha Permata Ibu. Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk mengetahui peran humas dan hambatan-hambatannya dalam menyosialisasikan budaya kerja FITRAH dari rumah sakit yang dilandasi dengan teori Scoot M.Cutip, Allen H. Center dan Glen M.Broom yakni effective public relations. Sebagai sumber data yang digunakan yaitu data primer yang langsung peneliti ambil melalui teknik wawancara dan data sekunder yang diambil dari dokumen internal rumah sakit. Pengujiannya peneliti menggunakan metode penelitian pendekatan kualitatif dengan type deskriptif dan paradigma post Positivisme. Hasil penelitian menunjukkan peran Humas dan strategi dalam sosialisasi Budaya Kerja Rumah Sakit Grha Permata Ibu dimana Humas telah membagi publiknya dalam melakukan kegiatannya. Peran humas sebagai Communication Facilitator, Technician Communicationdan dapat terlihat dari kegiatan yang di lakukan dalam menyosialisasikan budaya kerja seperti melakukan kunjungan pasien, mengadakan pertemuan guna menjalin hubungan, monitoring program, dan sebagai fasilitator dalam komunikasi antar pihak manajemen atas, menengah dan bawah juga untuk eksternal publik rumah sakit. Peran humas di rumah sakit ini lebih menonjol sebagai Technician Communication karena humas lebih dominan sebagai pelaksana teknis komunikasi yang menyediakan layanan dalam humas sehingga pengaruhnya sangat besar untuk rumah sakit dengan melihat kepuasan pasien dari pelayanan yang diberikan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 44214310032 |
Uncontrolled Keywords: | Peran Humas, Budaya Kerja, Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | siti maisyaroh |
Date Deposited: | 17 Jan 2024 03:20 |
Last Modified: | 17 Jan 2024 03:20 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/85425 |
Actions (login required)
View Item |