PERAN HUMAS DALAM MEMBANGUN CITRA PT EKA BOGAINTI (HOKBEN) PADA KEGIATAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)

TALENTHA MAHARANI INANTA, MARIA (2017) PERAN HUMAS DALAM MEMBANGUN CITRA PT EKA BOGAINTI (HOKBEN) PADA KEGIATAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text
HALAMAN COVER.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (29kB) | Preview
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (377kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (60kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB)

Abstract

Humas dalam setiap perusahaan semakin hari semakin memiliki peran penting terhadap keberlangsungan perusahaan. Didalam perusahaan humas merupakan suatu divisi yang membantu kinerja perusahaan dalam membentuk kepercayaan dan mendapatkan citra yang baik dimata eksternal dan internal publiknya. Dalam melaksanakan perannya humas membutuhkan program/kegaitan yang dapat membangun citra perusahaan salah satunya adalah dengan mengelola program Corporate Social Responsibility (CSR). Dimana tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui bahwa peran humas dalam menjalankan program CSR dapat membangun citra dan kepercayaan publiknya. Sebagai pendukung penelitian, konsep acuan teori yang digunakan adalah menurut Dozier dan Broom yang digunakan dalam pelaksanaan peran dan tugas humas yang kemudian didukung oleh beberapa pendapat narasumber yang dilakukan dengan metode wawancara. Penelitian yang digunakan menggunakan meetode kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Peneliti memilih teknik keabsahan data dengan menggunakan triangulasi sumber untuk mengungkapkan permasalah. Peneliti memilih lima orang informan sebagai sumber informasi dan untuk menemukan jawaban atas penelitian ini. Dari hasil penelitian, peran Humas HokBen masuk ke dalam empat peran Public Relations yakni dimulai peran public relations sebagai expert prescriber, communication fasilitator, problem solving process fasilitator, communication technician. Peran yang paling dominan adalah Peran Humas sebagai communication fasilitator dan problem solving process fasilitator peran tersebut dilakukan oleh Humas HokBen ketika terlaksananya program CSR sebagai bentuk komunikasi harapan masyarakat dan program CSR juga dilakukan sebagai langkah untuk memperbaiki citra

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44215310015
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 16 Jan 2024 06:57
Last Modified: 16 Jan 2024 06:57
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/85401

Actions (login required)

View Item View Item