PERAN DAN STRATEGI TALISMAN ENERGY MELALUI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DALAM MEMBANGUN CITRA PERUSAHAAN DI MASYARAKAT

ARUMDATI, ERIKA (2017) PERAN DAN STRATEGI TALISMAN ENERGY MELALUI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DALAM MEMBANGUN CITRA PERUSAHAAN DI MASYARAKAT. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text
HALAMAN COVER.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (29kB) | Preview
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (452kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (54kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)

Abstract

Perusahaan Minyak dan Gas Bumi yang beroperasi di Indonesia diwajibkan untuk melakukan kegiatan CSR sebagai bentuk tanggungjawab kepada masyarakat di daerah lapangan operasi perusahaan. Peran dan strategi perusahaan dalam melakukan kegiatan CSR juga dimaksudkan untuk membangun citra positif perusahaan di masyarakat, mengingat saat ini banyak opini yang negatif atas dampak kegiatan eksplorasi minyak dan gas bumi di Indonesia. Kegiatan CSR yang merupakan bentuk tanggungjawab sosial perusahaan ini ditujukan dalam kegiatan eksternal dan internal perusaahaan. Kegiatan CSR saat ini menjadi penting karena dunia internasional juga sudah menggalakkan program CSR yang berkesinambungan, dan tidak lagi program yang sifatnya sementara atau berupa donasi saja. Tujuan akhir dari didapatnya citra yang positif ini adalah kelancaran beroperasi dengan dukungan penuh dari semua pemangku kepentingan perusahaan. Dengan citra positif ini diharapkan juga reputasi dan keuntungan perusahaan bisa berjalan secara bersama-sama. Fenomena CSR ini bia dilihat dari perjalanannya adalah semula dianggap sangat tidak penting, sampai dengan saat sekarang ini menjadi sangat penting, sehingga juga menjadi kelayakan suatu perusahaan bisa beroperasi di suatu negara. Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif, dan mendapatkan informasinya dari wawancara dengan narasumber, yaitu para personel tim CSR perusahaan. Peneliti juga ikut terjun langsung ke lapangan dan mengikuti program CSR yang dilakukan perusahaan di masyarakat. Peran dan Strategi Talisman Energy dilakukan melalui program CSR Kampanye Aman Berkendara telah dijalankan sesuai dengan tahapan-tahapan program mulai dari perencanaan, implementasi, evaluasi, sampai dengan pelaporan. Peneliti juga melihat adanya perubahan citra perusahaan di masyarakat sebelum dan sesudah perusahaan menjalankan program CSR nya.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44215310044
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 13 Jan 2024 07:04
Last Modified: 13 Jan 2024 07:04
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/85344

Actions (login required)

View Item View Item