Hartanto, Budi (2024) ANALISIS PERCEPATAN WAKTU PENYELESAIAN KETERLAMBATAN PROYEK MENGGUNAKAN METODE CRASH PROGRAM (Studi Kasus : Pembangunan Gedung Pelayanan SATPAS dan FASUM – Cirebon Kota). S1 thesis, Universitas Mercu Buana - Buncit.
|
Text (COVER)
41121110087 - EKO BUDI HARTANTO - 02 COVER.pdf Download (494kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
41121110087 - EKO BUDI HARTANTO - 03 ABSTRAK.pdf Download (69kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
41121110087 - EKO BUDI HARTANTO - 04 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (96kB) |
||
Text (BAB 2)
41121110087 - EKO BUDI HARTANTO - 05 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (900kB) |
||
Text (BAB 3)
41121110087 - EKO BUDI HARTANTO - 06 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (145kB) |
||
Text (BAB 4)
41121110087 - EKO BUDI HARTANTO - 07 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB 5)
41121110087 - EKO BUDI HARTANTO - 08 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (79kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
41121110087 - EKO BUDI HARTANTO - 10 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (127kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
41121110087 - EKO BUDI HARTANTO - 11 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (954kB) |
||
Text (JURNAL)
41121110087 - EKO BUDI HARTANTO - 12 JURNAL.pdf Restricted to Registered users only Download (373kB) |
Abstract
Proyek Pembangunan mengalami keterlambatan. Keterlambatan di minggu ke-1 hingga minggu 22 rata-rata sebesar -4,358. Rumusan masalah: Kegiatan proyek yang termasuk dalam lintasan kritis, dampak perubahan biaya dan waktu pada proyek setelah dilakukan percepatan menggunakan metode crash program maksud dan tujuan: kegiatan proyek yang termasuk dalam lintasan kritis pada proyek, dampak perubahan biaya dan waktu pada proyek setelah dilakukan percepatan menggunakan metode crash program. Metode crash program Percepatan durasi akibat keterlambatan proyek menggunakan metode crashing sistem shift pada pekerjaan yang berada di jalur kritis akan berdampak pada biaya langsung (direct cost) proyek yang bertambah sedangkan biaya tidak langsung (indirect cost) akan menghasilkan biaya yang berbanding lurus dengan pengurangan durasi proyek, semakin cepat durasi proyek makan semakin sedikit biaya tidak langsung (indirect cost).kesimpulan terdapat 41 kegiatan yang berada di dalam jalur kritis Dampak total waktu proyek dibutuhkan 138 dari durasi 180. biaya langsung peningkatan 15.340.118.619,41 menjadi Rp 15.473.323.869,41 naik 0,87% dari biaya langsung pada waktu normal, biaya tidak langsung penurunan Rp 2.707.079.756,37 menjadi Rp 2.162.295.219,37 turun 20,12% dari biaya tidak langsung, dan biaya total proyek turun dari direncanakan sebesar 18.047.198.375,77 menjadi 17.654.261.088,78 turun 2,18%. Kata Kunci: Keterlambatan, Crash Program, Lintasan Kritis, Biaya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 41121110087 |
Uncontrolled Keywords: | Keterlambatan, Crash Program, Lintasan Kritis, Biaya. |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan 600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan > 624 Civil Engineering/Teknik Sipil |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | Nasruddin Mansyur S.Hum |
Date Deposited: | 13 Jan 2024 06:07 |
Last Modified: | 13 Jan 2024 06:07 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/85319 |
Actions (login required)
View Item |