MULYANI, DINI HANIPAH (2023) STRATEGI PEMBENTUKAN PERSONAL BRANDING VALERIE TIFANKA MELALUI AKUN INSTAGRAM @VALTIFANKA PADA TAHUN 2022. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.
|
Text
44218320001 - Dini Hanipah - 01 COVER.pdf Download (765kB) | Preview |
|
|
Text
44218320001 - Dini Hanipah - 02 ABSTRAK.pdf Download (31kB) | Preview |
|
Text
44218320001 - Dini Hanipah - 03 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (109kB) |
||
Text
44218320001 - Dini Hanipah - 04 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (144kB) |
||
Text
44218320001 - Dini Hanipah - 05 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (100kB) |
||
Text
44218320001 - Dini Hanipah - 06 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (630kB) |
||
Text
44218320001 - Dini Hanipah - 07 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (30kB) |
||
Text
44218320001 - Dini Hanipah - 08 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (87kB) |
||
Text
44218320001 - Dini Hanipah - 09 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (263kB) |
Abstract
Skripsi ini menginvestigasi strategi pembentukan personal branding Valerie Tifanka sebagai influencer melalui penggunaan akun Instagram. Penelitian ini membahas mengenai 11 strategi personal branding yang dilakukan oleh Valerie Tifanka. Implikasi dari penelitian ini dapat memberikan panduan praktis bagi mereka yang ingin membangun personal branding yang kuat dan berkelanjutan melalui akun media sosial. Konsep yang digunakan dalam skripsi ini mencakup personal branding sebagai inti dari penelitian, dengan fokus pada bagaimana Valerie Tifanka menggunakan identitas, nilai-nilai, dan citra diri yang konsisten untuk membangun pengaruh dirinya di platform media sosial Instagram. Platform media sosial Instagram juga dianalisis sebagai lingkungan tempat Valerie Tifanka mengoptimalkan strategi personal branding mereka. Pengaruh dan relevansi konten yang dihasilkan oleh influencer, serta pengukuran kesuksesan personal branding, juga merupakan konsep yang relevan dalam mengevaluasi dampak strategi yang digunakan oleh Valerie Tifanka. Pemahaman psikologi audiens dan persepsi mereka terhadap citra Valerie Tifanka juga menjadi bagian integral dari penelitian ini, membantu menggambarkan interaksi kompleks antara Valerie Tifanka dan audiennya di Instagram. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif, yang melibatkan analisis konten dari akun Instagram Valerie Tifanka. Dengan metode penelitian kualitatif peneliti memahami bagaimana Valerie Tifanka sebagai influencer mengembangkan personal branding dan mengoptimalkan pengaruh serta relevansi konten yang mereka hasilkan lewat pengembangan strategi personal branding yang dilakukannya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa influencer berhasil membangun personal branding yang kuat melalui strategi beragam, termasuk pemilihan yang tepat, konsistensi visual, interaksi yang berarti dengan audiens, serta konten yang relevan dan bermanfaat. Penggunaan alat-alat seperti hashtag, kolaborasi dengan merek, dan pengelolaan waktu yang efektif juga terbukti penting dalam mengoptimalkan pengaruh dan mencapai kesuksesan Valerie Tifanka sebagai influencer. Melalui penelitian ini, peneliti menyimpulkan bahwa personal branding yang dimiliki Valerie Tifanka dapat terealisasi dengan strategi-strategi personal branding untuk menjangkau audiens lebih luas melalui pemanfaatan aplikasi Instagram untuk mempromosikan personal branding yang sekiranya sesuai dengan citra Valerie Tifanka, hingga mempelajari audiensi dari target-target branding yang terdapat pada Instagram. Kata Kunci : Strategi, Personal Branding, Influencer, Instagram This thesis investigates Valerie Tifanka's personal branding strategy as an influencer through the use of an Instagram account. This research discusses 11 personal branding strategies carried out by Valerie Tifanka. The implications of this research can provide practical guidance for those who want to build strong and sustainable personal branding through social media accounts. The concept used in this thesis includes personal branding as the core of the research, with a focus on how Valerie Tifanka uses consistent identity, values and self-image to build her influence on the social media platform Instagram. The social media platform Instagram is also analyzed as an environment where Valerie Tifanka optimizes their personal branding strategy. The influence and relevance of content produced by influencers, as well as measuring the success of personal branding, are also relevant concepts in evaluating the impact of the strategies used by Valerie Tifanka. Understanding audience psychology and their perceptions of Valerie Tifanka's image is also an integral part of this research, helping to describe the complex interactions between Valerie Tifanka and her audience on Instagram. The research method used is a case study with a qualitative approach, which involves content analysis from Valerie Tifanka's Instagram account. Using qualitative research methods, researchers understand how Valerie Tifanka as an influencer develops personal branding and optimizes the influence and relevance of the content they produce through developing her personal branding strategy. The research results show that influencers have succeeded in building strong personal branding through various strategies, including the right selection, visual consistency, meaningful interaction with the audience, and relevant and useful content. The use of tools such as hashtags, collaboration with brands, and effective time management have also proven important in optimizing Valerie Tifanka's influence and achieving success as an influencer. Through this research, the researcher concludes that Valerie Tifanka's personal branding can be realized with personal branding strategies to reach a wider audience through the use of the Instagram application to promote personal branding that is in accordance with Valerie Tifanka's image, as well as studying the audience of branding targets. which is on Instagram. Keywords: Strategy, Personal Branding, Influencers, Instagram
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR 23 005 |
NIM/NIDN Creators: | 44218320001 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Personal Branding, Influencer, Instagram |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | siti maisyaroh |
Date Deposited: | 20 Dec 2023 02:42 |
Last Modified: | 20 Dec 2023 02:42 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/84794 |
Actions (login required)
View Item |