NUGROHO, ALEXANDER NUGI (2021) ANALISIS STRATEGI PROMOSI BRAND GRASMERINO MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi Kasus Deskriptif konten brand Grasmerino di media sosial Instagram). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (COVER)
01. COVER - Alexander Nugi.pdf Download (353kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
02. BAB 1 - Alexander Nugi.pdf Restricted to Registered users only Download (219kB) |
||
Text (BAB II)
03. BAB 2 - Alexander Nugi.pdf Restricted to Registered users only Download (173kB) |
||
Text (BAB III)
04. BAB 3 - Alexander Nugi.pdf Restricted to Registered users only Download (38kB) |
||
Text (BAB IV)
05. BAB 4 - Alexander Nugi.pdf Restricted to Registered users only Download (252kB) |
||
Text (BAB V)
06. BAB 5 - Alexander Nugi.pdf Restricted to Registered users only Download (24kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
07. DAFTAR PUSTAKA - Alexander Nugi.pdf Restricted to Registered users only Download (24kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
08. LAMPIRAN - Alexander Nugi.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Media sosial menjadi media yang sangat menjadi perhatian setiap brand saat akan menarik perhatian audiens mereka. Hal tersebut terjadi juga pada salah satu brand premium HPL di Indonesia, Grasmerino. Selama ini Grasmerino hanya mempercayakan strategi promosi mereka melalui media konvensional. Namun kini, media sosial Instagram menjadi pilihan untuk mempromosikan produk mereka. Penelitian ini bertujuan untuk memahami strategi promosi Grasmerino dalam upaya mempromosikan produk melalui media sosial Instagram. Teori Promosi menurut Rangkuti dalam bukunya Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis Kasus Integrated Marketing menjelaskan bahwa pada umumnya promosi yang dilakukan perusahaan harus didasari oleh tujuan seperti: Modifikasi tingkat laku, Memberikan informasi, Membujuk, dan Mengingatkan. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adlaah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode yang digunakan adalah penelitian dengan wawancara informan internal dan eksternal. Informan internal terdiri dari 3 orang, yaitu sebagai Marketing Communication, Account Executive, dan Digital Strategist. Informan eksternal terdiri dari 5 orang berprofesi interior desainer dan 5 orang berprofesi beragam. Berdasarkan hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa strategi promosi Grasmerino hanya berhasil memberikan informasi produk dan kelebihan serta manfaat dari produk-produk mereka saja. Namun, strategi promosi mereka belum mampu menarik audiens untuk membeli. Keywords: Konten Marketing, Strategi Promosi, Instagram
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 44318120021 |
Uncontrolled Keywords: | Konten Marketing, Strategi Promosi, Instagram |
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 154 Subconscious and Altered States and Process/Psikologi Bawah Sadar > 154.6 Sleep Phenomena/Fenomena Tidur > 154.63 Dreams/Mimpi > 154.634 Analysis/Analisis 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | CALVIN PRASETYO |
Date Deposited: | 29 Nov 2023 07:32 |
Last Modified: | 29 Nov 2023 07:32 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/84415 |
Actions (login required)
View Item |