PENGARUH MOTIVASI BELANJA HEDONIS, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, ULASAN PRODUK, DAN GETOK TULAR ELEKTRONIK TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF DI E-COMMERCE SHOPEE PADA MASA PANDEMI COVID-19

MIRAHANDA, THERESIA ANGEL (2023) PENGARUH MOTIVASI BELANJA HEDONIS, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, ULASAN PRODUK, DAN GETOK TULAR ELEKTRONIK TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF DI E-COMMERCE SHOPEE PADA MASA PANDEMI COVID-19. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf

Download (435kB)
[img] Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf

Download (65kB)
[img] Text (BAB I)
03 Bab 1 fix.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB)
[img] Text (BAB II)
04 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (669kB)
[img] Text (BAB III)
05 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (444kB)
[img] Text (BAB IV)
06 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (696kB)
[img] Text (BAB V)
07 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (298kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

This study aims to determine, analyze, and explain the effect of hedonic shopping motivation, ease of use, customer reviews, and electronic word of mouth on impulse buying behavior at E-commerce Shopee during the COVID-19 pandemic. The approach used in this research is descriptive method and quantitative approach. The data analysis method in this study uses Partial Least Square (PLS) and data collection in this study uses a survey method, with the research instrument used is a questionnaire. The population in this study are people who shop using Shopee, the number of which is not known with certainty. The sample used in this study was 211 respondents, with the sampling technique using purposive sampling. The results of this study indicate that; Hedonic shopping motivation has a positive and significant effect on impulse buying behavior; Customer reviews have a positive and significant effect on impulse buying behavior; Electronic word of mouth has a positive and significant effect on impulse buying behavior; Ease of use has no effect on impulse buying behavior. Keywords: Hedonic Shopping Motivation, Ease of Use, Customer Reviews, Electronic Word of Mouth, E-commerce Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menganalisis, serta menjelaskan pengaruh motivasi belanja hedonis, kemudahan penggunaan, ulasan konsumen, dan getok tular elektronik terhadap perilaku pembelian impulsif di E-commerce Shopee pada masa pandemi COVID-19. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan pendekatan kuantitatif. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS) dan pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode survei, dengan instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang berbelanja menggunakan Shopee yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 211 responden, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa; Motivasi belanja hedonis berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian impulsif; Ulasan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian impulsif; Getok tular elektronik berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian impulsif; Kemudahan penggunaan tidak berpengaruh terhadap perilaku pembelian impulsif. Kata Kunci: Motivasi Belanja Hedonis, Kemudahan Penggunaan, Ulasan Produk, Getok Tular Elektronik, E-commerce.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 23 446
Call Number: SE/31/23/480
NIM/NIDN Creators: 43119010203
Uncontrolled Keywords: Motivasi Belanja Hedonis, Kemudahan Penggunaan, Ulasan Produk, Getok Tular Elektronik, E-commerce.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.6 Interfacing and Communications/Tampilan Antar Muka (Interface) dan Jaringan Komunikasi Komputer > 004.61 Interfacing and Communications for Specific Types of Electronic Computers/Antarmuka dan Komunikasi untuk Jenis Komputer Elektronik Tertentu
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) > 380.1-380.9 Standard Subdivisions of Commerce, Communications, Transportation/Subdivisi Standar Dari Perdagangan, Komunikasi, Transportasi
600 Technology/Teknologi > 640 Home Economic and Family Living Management/Kesejahteraan Rumah Tangga dan Manajemen Kehidupan Keluarga > 640.1-640.9 Standard Subdivisions of Home Economic and Family Living/Subdivisi Standar Dari Kesejahteraan Rumah Tangga dan Kehidupan Keluarga
600 Technology/Teknologi > 680 Manufacture For Specific Uses/Industri Pembuatan produk untuk penggunaan tertentu > 680.1-680.9 Standard Subdivisions of Manufacture For Specific Uses/Subdivisi Standar Dari Industri Pembuatan Produk Untuk Penggunaan Tertentu
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: khalimah
Date Deposited: 25 Nov 2023 03:52
Last Modified: 07 Dec 2023 02:44
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/84292

Actions (login required)

View Item View Item