PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @mrtjkt SEBAGAI SUMBER INFORMASI BAGI MASYARAKAT

PALIT, ANGELA OKTAVIANI (2023) PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @mrtjkt SEBAGAI SUMBER INFORMASI BAGI MASYARAKAT. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (COVER)
01 COVER.pdf

Download (614kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf

Download (116kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (426kB)
[img] Text (BAB II)
04 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[img] Text (BAB III)
05 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[img] Text (BAB IV)
06 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (474kB)
[img] Text (BAB V)
07 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (486kB)

Abstract

Social media management requires a management strategy, because this is one of the factors that provide useful information to the public and of course a positive image in the community about what is communicated through community networks. Likewise, PT MRT Jakarta must have a strategy in managing Instagram social networks as a source of information to the public so that information can be conveyed properly and can build relationships with the community. The theories or concepts used in this research include new media theory by Pierre Levy, social media management and corporate communication. The research method used is quantitative and descriptive method which aims to how the management of Instagram @mrtjkt social media in conveying information to the public used by PT MRT Jakarta corporate communication which can affect social media itself. Data collection techniques, namely primary data in the form of in-depth interviews and secondary data from documentation The conclusion of the research that can be drawn as the public is educated through the content uploaded by PT. MRT Jakarta massively in increasing information sources for the public. Keywords: Social Media Management, Corporate Communication, Pierre Levy, New Media, Information Pengelolaan media sosial memerlukan strategi manajemen, karena ini adalah salah satu faktor yang memberikan informasi yang berguna bagi masyarakat dan tentunya citra positif di masyarakat tentang apa yang dikomunikasikan melalui jaringan masyarakat. Sama dengan halnya PT. MRT Jakarta yang harus memiliki strategi dalam mengelola jejaring sosial Instagram sebagai sumber informasi kepada masyarakat agar informasi dapat tersampaikan dengan baik dan dapat membangun relasi dengan masyarakat. Teori atau konsep yang digunakan dalam penelitian ini antara lain teori media baru oleh Pierre Levy, sosial media management dan corporate communication. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dan bersifat deskriptif yang bertujuan untuk bagaimana pengelolaan media sosial Instagram @mrtjkt dalam menyampaikan informasi kepada publik yang digunakan oleh corporate communication PT. MRT Jakarta yang dapat mempengaruhi media sosial itu sendiri. Teknik pengumpulan data yaitu data primer berupa wawancara yang mendalam dan data sekunder berasa dari dokumentasi Kesimpulan penelitian yang bisa ditarik sebagai publik adalah teredukasi melalui konten-konten yang diunggah oleh PT. MRT Jakarta secara masif dalam meningkatkan sumber informasi bagi masyarakat. Kata kunci: Pengelolaan Media Sosial, Corporate Communication, Pierre levy, Media Baru, Informasi

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 23 183
NIM/NIDN Creators: 44219010161
Uncontrolled Keywords: Pengelolaan Media Sosial, Corporate Communication, Pierre levy, Media Baru, Informasi
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: CALVIN PRASETYO
Date Deposited: 08 Nov 2023 07:17
Last Modified: 08 Nov 2023 07:17
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/84010

Actions (login required)

View Item View Item