IMPLEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL UMKM UNTUK MENINGKATKAN VOLUME SEWA ALAT-ALAT TEKNOLOGI INFORMASI

ANTIKA, TRI SUCI (2023) IMPLEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL UMKM UNTUK MENINGKATKAN VOLUME SEWA ALAT-ALAT TEKNOLOGI INFORMASI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana - Menteng.

[img] Text (Cover)
44319110031-Tri Suci Antika-01 Cover - Tri Suci Antika.pdf

Download (442kB)
[img] Text (Abstrak)
44319110031-Tri Suci Antika-02 Abstrak - Tri Suci Antika.pdf

Download (161kB)
[img] Text (Bab 1)
44319110031-Tri Suci Antika-03 Bab 1 - Tri Suci Antika.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB)
[img] Text (Bab 2)
44319110031-Tri Suci Antika-04 Bab 2 - Tri Suci Antika.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB)
[img] Text (Bab 3)
44319110031-Tri Suci Antika-05 Bab 3 - Tri Suci Antika.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[img] Text (Bab 4)
44319110031-Tri Suci Antika-06 Bab 4 - Tri Suci Antika.pdf
Restricted to Registered users only

Download (496kB)
[img] Text (Bab 5)
44319110031-Tri Suci Antika-07 Bab 5 - Tri Suci Antika.pdf
Restricted to Registered users only

Download (136kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
44319110031-Tri Suci Antika-08 Daftar Pustaka - Tri Suci Antika.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[img] Text (Lampiran)
44319110031-Tri Suci Antika-09 Lampiran - Tri Suci Antika.pdf
Restricted to Registered users only

Download (598kB)
[img] Text (Formulir Pernyataan Keabsahan dan Persetujuan Publikasi Tugas Akhir)
44319110031-Tri Suci Antika-10 Hasil Scan Formulir Pernyataan Keabsahan dan Persetujuan Publikasi Tugas Akhir - Tri Suci Antika.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (103kB)

Abstract

After the pandemic, UMKM are trying to survive by increasing product and service sales. One of them is PT Tekno Media Indonesia to increase the rental volume of information technology equipment. This research discusses the implementation of digital marketing communications at PT Tekno Media Indonesia in 2022-2023. The concept used in addition to marketing communications is also marketing communications media and SOSTAC. The paradigm used is constructivism with a qualitative approach and descriptive methods. Researchers collected data from owners and managers of digital marketing channels and social media. The results of the research found that the website is part of the implementation carried out by PT Tekno Media Indonesia in increasing rental volume in 2022- 2023. The implementation of PT Tekno Media Indonesia's digital marketing communications is dominantly in accordance with the SOSTAC stages but without any documented and measurable strategy being developed. Therefore, apart from formulating measurable strategies, it is recommended that PT Tekno Media Indonesia provide the latest information on website channels and start using social media to reach wider consumers. Pasca pandemi, banyak pelaku UMKM berupaya survive dengan meningkatkan penjualan produk dan layanan. Salah satunya PT Tekno Media Indonesia untuk meningkatkan volume sewa alat-alat teknologi informasi. Penelitian ini membahas implementasi komunikasi pemasaran digital pada PT Tekno Media Indonesia Tahun 2022-2023. Konsep yang digunakan selain komunikasi pemasaran juga media komunikasi pemasaran dan SOSTAC. Paradigma yang digunakan konstruktivisme dengan pendekatan kualitatif dan metode deskriptif. Peneliti mengumpulkan data dari pemilik dan pengelola kanal pemasaran digital serta media sosial. Hasil penelitian didapatkan temuan bahwa website merupakan bagian dari implementasi yang dilakukan oleh PT Tekno Media Indonesia dalam meningkatkan volume sewa pada tahun 2022-2023. Implementasi komunikasi pemasaran digital PT Tekno Media Indonesia dominan sesuai dengan tahapan SOSTAC namun tanpa ada pernyusunan strategi yang terdokumentasi dan terukur. Oleh karena itu, selain perumusan strategi yang terukur, disarankan agar PT Tekno Media Indonesia memberikan informasi terbaru di kanal websiste dan mulai menggunakan media sosial untuk menjangkau konsumen yang lebih luas.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44319110031
Uncontrolled Keywords: Implementasi, komunikasi pemasaran digital, UMKM, SOSTAC, website, media sosial Implementation, Digital Marketing Communication, UMKM, SOSTAC, website, sosial media
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: PANCA LEGA SILABAN
Date Deposited: 28 Oct 2023 05:56
Last Modified: 28 Oct 2023 05:56
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/83452

Actions (login required)

View Item View Item