PEMANFAATAN WEBSITE SEBAGAI MEDIA SOSIALISASI PROGRAM PEMERINTAH KOTA TANGERANG

KAMESWARA, FAHMI ADITYA (2021) PEMANFAATAN WEBSITE SEBAGAI MEDIA SOSIALISASI PROGRAM PEMERINTAH KOTA TANGERANG. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
COVER DAFTAR ISI BARU.pdf

Download (516kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1 SKRIPSI..pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2 SKRIPSI..pdf
Restricted to Registered users only

Download (523kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3 SKRIPSI..pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4 SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5 SKRIPSI..pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA..pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN..pdf
Restricted to Registered users only

Download (354kB)

Abstract

The Tangerang City Government website www.tangerangkota.go.id is a medium for disseminating government programs and policies as well as interacting and absorbing the aspirations of the community in order to realize good government governance. This study aims to identify and analyze PR activities in managing communication, overcoming obstacles and the dynamics that occur in the use of the website as a socialization media related to benefits, efficiency, participation and transparency. The method used is a qualitative method with the concept of Cyber PR. Data were collected through observation, interviews, and documentation. The results show that the use of the Tangerang City Government website in delivering information to the public has not been able to realize good governance because there are still some things that are not optimal. It is necessary to change the structure on the website related to the delivery of information. It takes a strong commitment from various parties so that the system and work processes of public information services through the Tangerang City Government website are more optimal. Keywords: Utilization of Tangerang City Government Website, Tangerang City Government Public Relations, Socialization, Cyber PR, Good Governance Website Pemerintah Kota Tangerang www.tangerangkota.go.id merupakan media untuk menyebarluaskan program dan kebijakan pemerintah serta berinteraksi dan menyerap aspirasi masyarakat guna mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis aktivitas Humas dalam mengelola komunikasi, mengatasi hambatan serta dinamika yang terjadi yang terjadi dalam pemanfaatan website sebagai media sosialisasi terkait dengan manfaat, efisiensi, partisipasi dan transparansi. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan konsep Cyber PR. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemanfaatan website Pemerintah Kota Tangerang dalam penyampaian informasi kepada masyarakat masih belum dapat mewujudkan good governance karena masih ada beberapa hal yang belum optimal. perlu adanya perubahan struktur dalam website terkait penyampaian informasi. Butuh komitmen yang kuat dari berbagai pihak agar sistem dan proses kerja layanan informasi publik melalui media website Pemerintah Kota Tangerang lebih optimal. Kata Kunci: Pemanfaatan Website Pemerintah Kota Tangerang, Humas Pemerintah Kota Tangerang, Sosialisasi, Cyber PR, Good Governance

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44215120141
Uncontrolled Keywords: Pemanfaatan Website Pemerintah Kota Tangerang, Humas Pemerintah Kota Tangerang, Sosialisasi, Cyber PR, Good Governance
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 26 Oct 2023 04:32
Last Modified: 26 Oct 2023 04:32
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/83344

Actions (login required)

View Item View Item