PENGARUH EFEKTIVITAS E-COMMERCE DAN KEBIJAKAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI (PPN) TERHADAP PERILAKU KONSUMEN (Survey Pada Mahasiswa Karyawan Mercubuana Tahun 2014 Jurusan Akuntansi Kampus Meruya)

SARI, DESI RATNA (2019) PENGARUH EFEKTIVITAS E-COMMERCE DAN KEBIJAKAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI (PPN) TERHADAP PERILAKU KONSUMEN (Survey Pada Mahasiswa Karyawan Mercubuana Tahun 2014 Jurusan Akuntansi Kampus Meruya). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Lembar Cover,surat pernyataan,lembar pengesahan, abstrak, kata pengantar,daftar isi, daftar gambar, daftar table - Desi Ratnasari.pdf

Download (353kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I - Desi Ratnasari.pdf
Restricted to Registered users only

Download (71kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II - Desi Ratnasari.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III - Desi Ratnasari.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV - Desi Ratnasari.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V - Desi Ratnasari.pdf
Restricted to Registered users only

Download (22kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka - Desi Ratnasari.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran - Desi Ratnasari.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)

Abstract

This research was conducted on Consumers at Mercubuana University. The phenomenon that occurs in consumer behavior is that Indonesian consumers are not measured by the level of consumer empowerment. The development of e-commerce is not accompanied by adequate application of regulations from online businesses. That can change consumer behavior, can encourage activity or vice versa. However, VAT growth was slow due to the slowing economy, including consumption. This research is a quantitative study, with descriptive and verification methods. Jakarta population study. Data were collected by distributing questionnaires directly to 72 Mercubuana employees in 2014 majoring in accounting in the meruya campus. Data were analyzed using SPSS with the help of SPSS 2.0 software. The results showed that the effectiveness of e-commerce affects consumer behavior and VAT policies on consumer behavior, where e-commerce effectiveness is consumer behavior that is implemented optimally and VAT policies that affect consumer behavior. Keywords: E-Commerce Effectiveness, Value Added Tax (VAT), Consumer Behavior. Penelitian ini dilakukan pada Konsumen di Universitas Mercubuana. Fenomena yang terjadi dalam perilaku konsumen adalah konsumen Indonesia tidak diukur oleh tingkat pemberdayaan konsumen. Perkembangan e-commerce tidak disertai dengan penerapan regulasi yang cukup dari bisnis online. Itu dapat mengubah perilaku konsumen, dapat mendorong aktivitas atau sebaliknya. Namun, pertumbuhan PPN yang lambat karena ekonomi melambat, termasuk konsumsi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan metode deskriptif dan verifikatif. Studi populasi Jakarta. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner langsung ke 72 mahasiswa karyawan Mercubuana tahun 2014 jurusan akuntansi kampus meruya. Data dianalisis menggunakan SPSS dengan bantuan perangkat lunak SPSS 2.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efektivitas e-commerce mempengaruhi perilaku konsumen dan kebijakan PPN pada perilaku konsumen, di mana efektivitas e-commerce adalah perilaku konsumen yang diimplementasikan secara optimal dan kebijakan PPN yang berpengaruh pada perilaku konsumen. Kata Kunci: Efektivitas E-Commerce, PPN Pajak Pertambahan Nilai (PPN), Perilaku Konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 43214110066
Uncontrolled Keywords: Efektivitas E-Commerce, PPN Pajak Pertambahan Nilai (PPN), Perilaku Konsumen.
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 336 Public Finance/Keuangan Negara > 336.1 Nontax Revenues/Penghasilan Negara Bukan Pajak
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 336 Public Finance/Keuangan Negara > 336.2 Taxes and Taxation/Pajak dan Perpajakan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.4 Specific Fields of Accounting/Bidang Akuntansi Tertentu > 657.46 Tax Accounting/Akuntansi Pajak
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 23 Aug 2024 04:44
Last Modified: 23 Aug 2024 04:44
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/82450

Actions (login required)

View Item View Item