Pengaruh NCT Dream Sebagai Brand Ambassador Lemonilo Terhadap Keputusan Pembelian NCTZEN (Survei Pengikut Akun Instagram @nct_indonesia)

PUTRI, GHINA AULIA (2023) Pengaruh NCT Dream Sebagai Brand Ambassador Lemonilo Terhadap Keputusan Pembelian NCTZEN (Survei Pengikut Akun Instagram @nct_indonesia). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.

[img]
Preview
Text
44219210031 - Ghina Aulia Putri - 01 Cover.pdf

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text
44219210031 - Ghina Aulia Putri - 02 Abstrak.pdf

Download (27kB) | Preview
[img] Text
44219210031 - Ghina Aulia Putri - 03 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB)
[img] Text
44219210031 - Ghina Aulia Putri - 04 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB)
[img] Text
44219210031 - Ghina Aulia Putri - 05 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[img] Text
44219210031 - Ghina Aulia Putri - 06 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (573kB)
[img] Text
44219210031 - Ghina Aulia Putri - 07 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (49kB)
[img] Text
44219210031 - Ghina Aulia Putri - 09 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[img] Text
44219210031 - Ghina Aulia Putri - 10 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (654kB)

Abstract

Brand Ambassador merupakan seseorang yang dipilih oleh perusahaan untuk mewakilkan suatu produk. NCT Dream dipilih oleh Lemonilo untuk mewkilkan produknya serta mendekatkan Lemonilo dengan generasi muda. Tujuan dari adanya penelitian ini yaitu untuk mengetahui seberapa besar pengaruh NCT Dream sebagai brand ambassador Lemonilo terhadap keputusan pembelian NCTZEN (Survei pengikut akun Instagram @nct_indonesia). Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan metode kuantitatif. Penelitian ini dilakukan pada bulan Mei tahun 2023. Jumlah sampel pada penelitian ini yaitu 100 responden pada pengikut akun Instagram @nct_indonesia, dengan teknik penarikan sampel yaitu simple random sampling dan menggunakan Teori S-O-R (Effendy, 2003). Hasil dari penelitian ini yaitu dilihat dari uji t yaitu t-hitung > t-tabel (5,606>1660) artinya H0 ditolak dan H1 diterima selain itu R-Square pada penelitian ini sebesar 24,3% sedangkan 75,7% lainnya dijelaskan oleh faktor lain. Hal ini menunjukkan bahwa penggunaan NCT Dream sebagai brand ambassador Lemonilo terhadap keputusan pembelian NCTZEN (Survei pengikut akun Instagram @nct_indonesia) adalah efektif. Kata Kunci: Brand Ambassador, Lemonilo, Keputusan Pembelian, NCT Dream. Brand Ambassador is someone chosen by the company to represent a product. NCT Dream was chosen by Lemonilo to represent their products and bring Lemonilo closer to the younger generation. The purpose of this research is to find out how much influence NCT Dream as Lemonilo's brand ambassador has on purchasing decisions for NCTZEN (survey of followers of the Instagram account @nct_indonesia). This type of research is descriptive research with quantitative methods. This research was conducted in May 2023. The number of samples in this study were 100 respondents to followers of the @nct_indonesia Instagram account, using a sampling technique, namely simple random sampling and using the S-O-R Theory (Effendy, 2003). The results of this study are seen from the t test, namely tcount> t-table (5.606> 1660) meaning that H0 is rejected and H1 is accepted besides that the R-Square in this study is 24.3% while the other 75.7% is explained by other factors. This shows that the use of NCT Dream as Lemonilo's brand ambassador for purchasing decisions for NCTZEN (Survey of Instagram account followers @nct_indonesia) is effective. Key Word: Brand Ambassador, Lemonilo, Purchase Desicion, NCT Dream.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR 23 010
NIM/NIDN Creators: 44219210031
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Lemonilo, Keputusan Pembelian, NCT Dream.
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 04 Oct 2023 06:55
Last Modified: 04 Oct 2023 06:55
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/81944

Actions (login required)

View Item View Item