PENGARUH PROMOSI, HARGA DAN BRAND IMAGE TERHADAP IMPULSE BUYING PADA APLIKASI SHOPEE DENGAN HEDONIC SHOPPING MOTIVATION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

KUSUMAWARDHANI, SANDRA AULIA (2023) PENGARUH PROMOSI, HARGA DAN BRAND IMAGE TERHADAP IMPULSE BUYING PADA APLIKASI SHOPEE DENGAN HEDONIC SHOPPING MOTIVATION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. S2 thesis, Universistas Mercu Buana - Buncit.

[img]
Preview
Text (COVER)
55121010005 - Sandra Aulia Kusumawardhani - 02 Cover.pdf

Download (479kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
55121010005 - Sandra Aulia Kusumawardhani - 03 Abstrak.pdf

Download (112kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
55121010005 - Sandra Aulia Kusumawardhani - 04 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB)
[img] Text (BAB 2)
55121010005 - Sandra Aulia Kusumawardhani - 05 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB)
[img] Text (BAB 3)
55121010005 - Sandra Aulia Kusumawardhani - 06 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB)
[img] Text (BAB 4)
55121010005 - Sandra Aulia Kusumawardhani - 07 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (648kB)
[img] Text (BAB 5)
55121010005 - Sandra Aulia Kusumawardhani - 08 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
55121010005 - Sandra Aulia Kusumawardhani - 09 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
55121010005 - Sandra Aulia Kusumawardhani - 10 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Impulse buying pada saat berbelanja di platform Shopee. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis hubungan antara Impulse buying, dengan variabel independen promosi, harga, brand image dan Hedonic Shopping motivation sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dalam bentuk metode survei. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari pengguna Shoppe yang berbelanja lebih dari 2 kali di seluruh indonesia. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 147 pengguna Shopee. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan metode Partial Least Square (PLS). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa harga dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Hedonic Shopping motivation sedangkan promosi berpengaruh positif dan tidak signifikan. Pengaruh brand image dan Hedonic Shopping motivation berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse buying sedangkan promosi dan harga berpengaruh positif dan tidak signifikan. Pengaruh harga dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse buying melalui Hedonic Shopping motivation sedangkan promosi berpengaruh positif dan tidak signifikan. Kata Kunci: promosi, harga, brand image, Impulse buying, Hedonic Shopping motivation, shopee.

Item Type: Thesis (S2)
NIM/NIDN Creators: 55121010005
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: promosi, harga, brand image, Impulse buying, Hedonic Shopping motivation, shopee.
Subjects: 200 Religion/Agama > 290 Other Religions/Agama Selain Kristen > 297 Agama Islam/Islam > 297.4 Islamic law/Hukum Islam > 297.43 Muamalat/Muamalat > 297.431 Buy Sell/Jual Beli
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Nasruddin Mansyur S.Hum
Date Deposited: 16 Sep 2023 07:17
Last Modified: 16 Sep 2023 07:17
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/81007

Actions (login required)

View Item View Item