LIADI, NADA SALSABILA ANINDITA (2021) PENGARUH TUNNELING INCENTIVE, MEKANISME BONUS DAN EXCHANGE RATE TERHADAP KEPUTUSAN PERUSAHAAN MELAKUKAN TRANSFER PRICING (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Pertambangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014 - 2018). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
Cover s.d Daftar Lampiran - Nada Salsabila.pdf Download (948kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. BAB 1 - Nada Salsabila.pdf Restricted to Registered users only Download (154kB) |
||
Text (BAB II)
11. BAB 2 - Nada Salsabila.pdf Restricted to Registered users only Download (246kB) |
||
Text (BAB III)
12. BAB 3 - Nada Salsabila.pdf Restricted to Registered users only Download (175kB) |
||
Text (BAB IV)
13. BAB 4 - Nada Salsabila.pdf Restricted to Registered users only Download (352kB) |
||
Text (BAB V)
14. BAB 5 - Nada Salsabila.pdf Restricted to Registered users only Download (104kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA - Nada Salsabila.pdf Restricted to Registered users only Download (118kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN - Nada Salsabila.pdf Restricted to Registered users only Download (727kB) |
Abstract
Transfer pricing happen on the company with high profit purpose and using tax avoidance become the a to fulfil it. Ownership stucture is also affect management to transfer wealth the themeself or to majority stakeholder. This study aims to determine the effect of Tunneling Incentive, Bonus Mechanism and Exchange Rate on Transfer Pricing. The population in this study is a coal sector company listed on the IDX for the 2014-2018 period. The sample used in this study were 13 companies were taken in accordance with research criteria with SPSS version 21 and the sample was taken using purposive sampling method. The data used are secondary data and the data analysis method used is multiple linear regression analysis. The results of this research are indicate that tunneling incentive, bonus mechanism and exchange rate have no effect on the decision to determine the company's transfer pricing. Keywords: Tunneling Incentive, Bonus Mechanism, Exchange Rate, Transfer Pricing Transfer Pricing dapat muncul pada perusahaan yang memiliki tujuan laba tinggi dan penghindaran pajak sebagai salah satu caranya. Struktur kepemilikan juga mempengaruhi manajemen untuk mengalihkan kekayaan kepada mereka sendiri atau pemegang saham mayoritas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Tunneling Incentive, Mekanisme Bonus, dan Exchange Rate terhadap Transfer Pricing. Populasi dalam penelitian ini merupakan perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di BEI periode 2014-2018. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah 13 perusahaan yang diambil sesuai dengan kriteria-kriteria penelitian dengan program SPSS versi 21 dan pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Data yang digunakan adalah data sekunder dan metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tunneling incentive, mekanisme bonus dan exchange rate tidak berpengaruh terhadap keputusan perusahaan dalam melakukan transfer pricing. Kata Kunci: Tunneling Incentive, Mekanisme Bonus, Exchange Rate, Transfer Pricing
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 43216110548 |
Uncontrolled Keywords: | Tunneling Incentive, Mekanisme Bonus, Exchange Rate, Transfer Pricing |
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 154 Subconscious and Altered States and Process/Psikologi Bawah Sadar > 154.6 Sleep Phenomena/Fenomena Tidur > 154.63 Dreams/Mimpi > 154.634 Analysis/Analisis 800 Literatures/Kesusastraan > 800. Literatures/Kesusastraan > 801 Philosophy and Theory of Literatures/Filsafat dan Teori Kesusastraan > 801.3 Value, Influence, Effect/Nilai, Pengaruh, Efek |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | CALVIN PRASETYO |
Date Deposited: | 31 Jul 2023 03:40 |
Last Modified: | 31 Jul 2023 03:40 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/79869 |
Actions (login required)
View Item |