ARDIANTO, AFRIAN RACHMAD (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA JASA TRANSPORTASI OJEK ONLINE (GOJEK). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
ABSTRAK, KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL untuk PDF - Afrian RA.pdf Download (654kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I - Afrian RA.pdf Restricted to Registered users only Download (432kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II - Afrian RA.pdf Restricted to Registered users only Download (434kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III - Afrian RA.pdf Restricted to Registered users only Download (419kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV - Afrian RA.pdf Restricted to Registered users only Download (505kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V - Afrian RA.pdf Restricted to Registered users only Download (294kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA - Afrian RA.pdf Restricted to Registered users only Download (255kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN - Afrian RA.pdf Restricted to Registered users only Download (894kB) |
Abstract
This study aims to examine and analyze the effect of service quality, and price perception on customer satisfaction of online ojek transportation service customers (GOJEK). This type of research conducted at PT. GO-JEK Indonesia. This research was conducted on 100 customers use online motorcycle (GOJEK) using the interval descriptive approach. Analysis of the data used is statistical analysis in the saturated sample test, because the population is small. The results of this study indicate that service quality variables have a positive and significant effect on customer satisfaction, and the price variables have a positive and significant effect on customer satisfaction. This can be proven from the results of hypothesis test showing the significance and non-significance of the variables. Therefore, the test results of this research test state that there is a positive and significant influence on service quality variables on customer satisfaction, and price variables has a positive and significant effect on customer satisfaction. Keywords : Service Quality, Perception Price, Customer Satisfaction Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan persepsi harga terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa transportasi ojek online (GOJEK). Jenis penelitian ini adalah penelitian survei yang dilakukan pada PT GO-JEK Indonesia. Penelitian ini dilakukan terhadap 100 orang pelanggan pengguna jasa ojek online (GOJEK) dengan menggunakan pendekatan deskriptif interval. Analisis data yang digunakan adalah analisis statistik dalam uji sampel jenuh karena jumlah populasi sedikit. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dan variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini dapat dibuktikan dari hasil uji hipotesis menunjukan nilai signifikansi dan tidak signifikansinya variabel. Oleh karena itu, hasil uji dari penelitian ini menyatakan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, dan persepsi harga pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Kepuasan Pelanggan
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 43115010225 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.6 Quality Management/Manajemen Kualitas 800 Literatures/Kesusastraan > 800. Literatures/Kesusastraan > 801 Philosophy and Theory of Literatures/Filsafat dan Teori Kesusastraan > 801.3 Value, Influence, Effect/Nilai, Pengaruh, Efek |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | CALVIN PRASETYO |
Date Deposited: | 25 Jul 2023 02:21 |
Last Modified: | 25 Jul 2023 02:21 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/79555 |
Actions (login required)
View Item |