RAHARJO, YAN KIS ICE (2021) PENGARUH PERSEPSI RISIKO, KEPERCAYAAN DAN PERILAKU KONSUMEN MENCARI INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAHASISWA JAKARTA PADA E-COMMERCE FASHION ZALORA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
COVER - Yankis Iche.pdf Download (238kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I PENDAHULUAN - Yankis Iche.pdf Restricted to Registered users only Download (151kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II - Yankis Iche.pdf Restricted to Registered users only Download (229kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III METODE PENELITIAN - Yankis Iche.pdf Restricted to Registered users only Download (162kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV - Yankis Iche.pdf Restricted to Registered users only Download (425kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V SIMPULAN DAN SARAN - Yankis Iche.pdf Restricted to Registered users only Download (81kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA - Yankis Iche.pdf Restricted to Registered users only Download (188kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN - Yankis Iche.pdf Restricted to Registered users only Download (745kB) |
Abstract
This study is to analyze the effect of risk perception, trust and consumer behavior seeking information on purchasing decisions student at jakarta on fashion Zalora e-commers. The object of this research is Mercu Buana University students who have made purchases on the Zalora e-commerce. This research was conducted on 120 respondents using a quantitative descriptive approach. The sample size was determined using convenience sampling technique. Methods of data collection using a survey method, with the research instrument is a questionnaire. The approach used in this research is the Structural Equation Model (SEM) with the Smart-PLS analysis tool. This study proves that risk perception has a positive and significant effect on purchasing decisions. Trust has a positive and significant effect on purchasing decisions. Consumer behavior seeking information has a positive and significant effect on purchasing decisions. Penelitian ini untuk menganalisis pengaruh persepsi resiko, kepercayaan dan perilaku konsumen mencari informasi terhadap keputusan pembelian mahasiswa Jakarta pada e-commers fashion Zalora. Objek penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Mercu Buana yang pernah melakukan pembelian di e-commerce Zalora. Penelitian ini dilakukan terhadap 120 responden dengan menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Penentuan ukuran sampel menggunakan teknik convenince sampling. Metode pengumpulan data menggunakan metode survey, dengan instrument penelitian adalah kuesioner. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Model (SEM) dengan alat analisis SmartPLS. penelitian ini membuktikan bahwa persepsi resiko berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Perilaku konsumen mencari informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Persepsi Resiko, Kepercayaan, Perilaku Konsumen Mencari Informasi, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 43116110377 |
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Resiko, Kepercayaan, Perilaku Konsumen Mencari Informasi, Keputusan Pembelian |
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 154 Subconscious and Altered States and Process/Psikologi Bawah Sadar > 154.6 Sleep Phenomena/Fenomena Tidur > 154.63 Dreams/Mimpi > 154.634 Analysis/Analisis 800 Literatures/Kesusastraan > 800. Literatures/Kesusastraan > 801 Philosophy and Theory of Literatures/Filsafat dan Teori Kesusastraan > 801.3 Value, Influence, Effect/Nilai, Pengaruh, Efek |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | CALVIN PRASETYO |
Date Deposited: | 22 Jul 2023 04:14 |
Last Modified: | 22 Jul 2023 04:14 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/79478 |
Actions (login required)
View Item |