AICTIVTTAS KOMUNIKASI DENGAN PELANGGAN PADA LENOVO SERVICE CENTER JAKARTA

HILFA, RAHMA (2020) AICTIVTTAS KOMUNIKASI DENGAN PELANGGAN PADA LENOVO SERVICE CENTER JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
44214120116 RAHMA HILFA_COVER - Rahma H.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
44214120116 RAHMA HILFA_ ABSTARK - Rahma H.pdf

Download (566kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
44214120116 RAHMA HILFA_BAB 1 - Rahma H.pdf
Restricted to Registered users only

Download (515kB)
[img] Text (Bab 2)
44214120116 RAHMA HILFA_BAB II - Rahma H.pdf
Restricted to Registered users only

Download (682kB)
[img] Text (Bab 3)
44214120116 RAHMA HILFA_BAB 3 - Rahma H.pdf
Restricted to Registered users only

Download (527kB)
[img] Text (Bab 4)
44214120116 RAHMA HILFA_BAB 4 - Rahma H.pdf
Restricted to Registered users only

Download (786kB)
[img] Text (Bab 5)
44214120116 RAHMA HILFA_BAB 5 - Rahma H.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
44214120116 RAHMA HILFA_DAFTAR PUSTAKA - Rahma H.pdf
Restricted to Registered users only

Download (344kB)
[img] Text (Lampiran)
44214120116 RAHMA HILFA_lAMPIRAN - Rahma H.pdf
Restricted to Registered users only

Download (996kB)
[img] Text (Formulir Pernyataan)
44214120116_RAHMA HILFA_FORMULIR PERNYATAAN - Rahma H.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)

Abstract

Dalam aktivitas komunikasi pasti memiliki tahapan-tahapan, dimana pada saat komunikasi berlangsung terdapat hambatan komunikasi yang terjadi, salah satunya sebagai customer service tentu harus berbahasa yang baku terkadang hal membuat hambatan dalam melakukan komunikasi secara langsung dengan pelanggan, Pada penelitian ini customer service sendiri adalah orang yang rutin melakukan aktivitas komunikasi dengan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tahap-tahap komunikasi secara interpersonal yang dilakukan pelanggan dengan customer service, serta hambatan dan upaya dalam aktivitas komunikasi yang terjadi. Penelitian ini mengacu pada tiga komponen yang terjadi dalam aktivitas komunikasi yaitu, Pertama tahap-tahap komunikasi interpersonal merupakan tahapan yang dilakukan oleh customer service dan pelanggan. tahap Coming Together= tahapan awal yang disambut bersama dan berjalan singkat, tahap Retional Maintence = tahapan selanjutnya yang membahas tujuan, solusi, dan dibatasi dengan kesadaran untuk pengakhiran, tahap Coming Apart = tahap dimana akan mengetahui hasil akhir dari komunikasi yang sudah dibangun dari. Kedua hambatan dalam komunikasi interpersonal yang terdiri dari mendengar, menilai, persepsi yang berbeda, kata atau makna yang berarti lain dari orang lain, sinyal nonverbal yang tidak konsisten, dan pengaruh emosi. Ketiga upaya menangani hambatan komunikasi interpersonal yaitu meningkatkan umpan balik, empati, pengulangan, menggunakan bahasa yang sederhana, penentuan waktu yang efektif, mendengarkan secara efektif, dan mengatur arus informasi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif untuk mendapatkan jawaban yang jelas atas Pertanyaan bagaimana tersebut, maka peneliti memilih 3 narasumber untuk di wawancarai. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas komunikasi interpersonal yang dilakukan setiap harinya tidak terlepas dari tahapan komunikasi interpersonal. Adapun hambatan komunikasi interpersonal juga tidak lepas dari Aktivitas Komunikasi antara customer service dan pelanggan. Adapun upaya yang dilakukan customer service untuk menangani hambatan komunikasi seperti menggunakan bahasa dan kalimat penyampaian yang jelas dan sederhana akan memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk mengerti maksud informasi yang disampaikan oleh customer service. Kata kunci: Tahap Komunikasi Interpersonal, Hambatan Komunikasi, aktivitas komunikasi. In the communication activities must have stages, where when the communication occurs there are barriers of communication that occur, one of which as customer service must necessarily speak the raw, sometimes it makes a barrier in Conducting communication directly with the customer, in this research customer service itself is a person who routinely conduct communication activities with customers. This research aims to know how the stages of interpersonal communication that customers do with customer service, as well as barriers and efforts in the communication activities that occur. This research refers to the three components that occur in communication activity, namely, the first stages of interpersonal communication is a step done by customer service and customer. Stage Coming Together = Initial stages are welcomed together and running short, stage Retional Maintence = next stage discussing objectives, solutions, and constrained with awareness for termination, stage Coming Apart = The stage where will know The end result of the communication already built from. Both barriers in interpersonal communication consist of hearing, judging, different perceptions, words or meanings that mean other people, inconsistent non-verbal signals, and emotional influences. The three efforts to deal with interpersonal communication barriers include improving feedback, empathy, repetition, using simple language, effective timing, effective listening, and organizing the flow of information. This research uses qualitative methods to get a clear answer to the question of how it is, then the researcher chose 3 speakers to be interviewed. Based on the results of the study showed that interpersonal communication activities conducted daily are not separated from the stages of interpersonal communication. Interpersonal communication barriers are also not separated from communication activities between customer service and customer. As for the efforts made by customer service to handle communication barriers such as using a clear and simple submission language and sentence will provide convenience to the customer to understand the purpose of the information conveyed by Customer service. Keywords: stage of Interpersonal communication, communication barriers, communication activities.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44214120116
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Tahap Komunikasi Interpersonal, Hambatan Komunikasi, aktivitas komunikasi. Keywords: stage of Interpersonal communication, communication barriers, communication activities.
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: SITI NOVI NUR CAHYANI
Date Deposited: 05 Jul 2023 03:06
Last Modified: 05 Jul 2023 03:06
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/78728

Actions (login required)

View Item View Item