PERANCANGAN STRATEGI VIDEO COMPANY PROFILE SEBAGAI MEDIA PROMOSI PT GAMAL HIKMAH PUSAKA

RAMADHAN, MUHAMMAD NAUFAL (2020) PERANCANGAN STRATEGI VIDEO COMPANY PROFILE SEBAGAI MEDIA PROMOSI PT GAMAL HIKMAH PUSAKA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (385kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (779kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar isi.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
8. Daftar Tabel.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. Daftar Gambar.pdf

Download (160kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
9. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (79kB)
[img] Text (BAB II)
10. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (434kB)
[img] Text (BAB III)
11. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB)
[img] Text (BAB IV)
12. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (586kB)
[img] Text (BAB V)
13. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (469kB)

Abstract

PT. GAMAL HIKMAH PUSAKA is a national private company engaged in the field of official organizers of Umrah and Hajj pilgrimage trips. Of course this requires a competent promotion strategy to attract pilgrims, seeing the large number of people interested in performing Hajj and Umrah, so this business becomes a prospective business field . But not infrequently this fact is exploited by irresponsible parties. Fraud and neglect of pilgrims continue to occur. This causes a lack of trust from prospective pilgrims to the Hajj and Umrah travel agency. Promotion is an activity aimed at influencing consumers so that they become familiar with the products or services offered by the company to them and they become happy and then use that service. To create a good promotion strategy it is important to carry out the stages in the strategy, so that what you want delivered in promotional activities went smoothly, Therefore, as a copywriter wants to use SEO (Search Engine Optimization) as one of the company profile video promotion strategies so that videos posted on YouTube can get a favorable position in search engines that match keywords The results of this strategy include the process and strategy stages for posting a company profile video on YouTube, namely strategic planning, analysis, production and evaluation of results. as well as a large enough audience traffic and videos can be in the top ranks and compete with other videos that have a greater number of viewers. Keywords: Promotion, Strategy, Company Profile, SEO PT. GAMAL HIKMAH PUSAKA adalah sebuah perusahaan swasta nasional yang bergerak dalam bidang biro penyelenggara resmi perjalanan ibadah umrah dan haji Tentunya ini memerlukan strategi promosi yang kompeten untuk menjaring para jamaah, melihat banyaknya minat orang untuk melakukan ibadah haji dan umroh maka usaha ini menjadi ladang bisnis yang prospektif. Namun tak jarang hal ini justru dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Penipuan dan penelantaran jamaah terus terjadi. Hal ini menyebabkan kurangnya kepercayaan dari para calon jamaah terhadap biro perjalanan haji dan umroh. Promosi merupakan kegiatan yang ditujukan untuk mempengaruhi konsumen agar mereka menjadi kenal akan produk atau jasa yang ditawarkan oleh perusahaan kepada mereka dan mereka menjadi senang lalu memakai jasa itu Untuk menciptakan strategi promosi yang baik penting kiranya untuk melakukan tahapan-tahapan dalam strategi, agar apa yang ingin disampaikan dalam kegiatan promosi berjalan lancar, Oleh karena itu perancang ingin menggunakan SEO (Search Engine Optimization) sebagai salah satu strategi promosi video company profile ini adalah agar video yang di posting pada media youtube bisa mendapatkan posisi yang menguntungkan di mesin pencari yang sesuai dengan kata kunci. Hasil rancangan ini meliputi proses dan tahapan strategi untuk posting video company profile pada youtube yaitu perencanaan strategi, analisis, produksi dan evaluasi hasil Berdasarkan hasil evaluasi, perencanaan strategi dapat dikatakan berhasil dalam meningkatkan aspek trust pada PT Gamal Hikmah Pusaka dengan bertambahnya like dan bertambahnya jumlah subscriber serta traffic penonton yang cukup besar dan video dapat berada di jajaran teratas serta bersaing dengan video lain yang memiliki jumlah viewers yang lebih banyak. Kata kunci: Promosi, Strategi, Company Profile, SEO

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/KD. 20 018
Call Number: SK/45/20/004
NIM/NIDN Creators: 44516010017
Uncontrolled Keywords: Promosi, Strategi, Company Profile, SEO
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.6 Computer Graphics/Komputer Grafis, Grafika Komputer > 006.69 Special Topics in Computer Graphics/Topik Khusus dalam Grafik Komputer > 006.696 Digital Video/Video Digital
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 780 Music/Seni Musik > 780.1-780.9 Standard Subdivisions of Music/Subdivisi Standar Dari Seni Musik > 780.1 Philosophy of Music/Filsafat Seni Musik > 780.14 Language and Communication/Bahasa dan Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Komunikasi Digital
Depositing User: CALVIN PRASETYO
Date Deposited: 22 Jun 2023 02:42
Last Modified: 22 Jun 2023 02:42
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/78393

Actions (login required)

View Item View Item