DAMARJATI, AFFAN RISANG (2021) KEPUASAN WARGA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN INFORMASI DI KANTOR KELURAHAN DURI KEPA, KEBON JERUK, JAKARTA BARAT. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf Download (820kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf Download (131kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03 Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (362kB) |
||
Text (BAB II)
04 Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (505kB) |
||
Text (BAB III)
05 Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (527kB) |
||
Text (BAB IV)
06 Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (366kB) |
||
Text (BAB V)
07 Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (149kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (248kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
09 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (688kB) |
Abstract
Pelayanan informasi dalam sektor kelurahan merupakan wujud dari kelurahan sebagai salah satu aperatur negara dalam pengabdian kepada masyarakat serta pengabdian terhadap negara, kelurahan harus selalu meningkatkan kualitas pelayanan agar tercipta kepuasaan yang dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar maka dari itu, Petugas pelayanan sebagai humas di kelurahan berperan penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa puas warga terhadap kualitas pelayanan informasi kantor kelurahan Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Penelitian ini menggunakan teori pedoman kualitas pelayanan model Servqual dengan dimensi Tangible, Reliabillity, Responsiveness, Assurance, dan Empathy, Kepuasan warga menggunakan teori Barnes tentang faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan masyarakat terhadap penyedia jasa, dengan dimensi Produk atau jasa inti, Sistem dan layanan pendukung, Performa teknis, Elemen-elemen interaksi dengan pelanggan, dan Elemen emosional. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode survei, Teknik penarikan sampel menggunakan simple random sampling dengan sampel 382 responden, Pengujian dilakukan dengan menggunakan uji korelasi dan uji regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat hubungan positif antara variabel kepuasan warga terhadap kualitas pelayanan, dengan nilai korelasi sebesar 0.814 yang menunjukan bahwa tingkat korelasi tergolong sangat kuat. Kata Kunci: Kelurahan, Kepuasan warga, Kualitas pelayanan
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 22 227 |
NIM/NIDN Creators: | 44217010053 |
Uncontrolled Keywords: | Kelurahan, Kepuasan warga, Kualitas pelayanan |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | CALVIN PRASETYO |
Date Deposited: | 19 Jun 2023 07:07 |
Last Modified: | 30 Jul 2024 02:24 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/78330 |
Actions (login required)
View Item |