PERANCANGAN MAINAN EDUKASI UNTUK ANAK USIA DINI BERUSIA 2 - 6 TAHUN

WASHIATESSA, YUSUF CANDRA (2021) PERANCANGAN MAINAN EDUKASI UNTUK ANAK USIA DINI BERUSIA 2 - 6 TAHUN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (309kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
2. BAB I PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB)
[img] Text (BAB II)
3. BAB II METODE PERANCANGAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (664kB)
[img] Text (BAB III)
4. BAB III DATA DAN ANALISA PERANCANGAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB)
[img] Text (BAB IV)
5. BAB IV KONSEP PERANCANGAN DAN HASIL DESAIN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (507kB)
[img] Text (BAB V)
6. BAB V DESAIN FINAL DAN KEGIATAN PAMERAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (779kB)
[img] Text (BAB VI)
7. BAB VI KESIMPULAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)

Abstract

Activities that are mostly done are not only done by adults, but also for children, especially children aged 2-6 years. 2-6 years of age where the growth of the body and brain is very rapid in the achievement of optimal function. Teaching children discipline, especially about timing, is very important to do from an early age. When children are introduced and trained to follow the schedule from childhood, they will grow up to be disciplined individuals. The role of parents is very important in children's growth because it is the basis for emotional and social development for children, increases the likelihood of children having social competence and self-determination in the school years or after, and in paying attention to the toys played by children, accompanying children in play activities, and has an important role in limiting children's play activities, so that children can do and get to know other activities. One way to teach children to be disciplined personalities is by introducing the concept of time so that they can see the time when they sleep, wake up in the morning, eat, bathe, play, until they go back to sleep. Because for children aged 2-6 years, they only know time according to a way of thinking that only focuses on their own needs. Keywords: Smart Pizza Puzzle Toy, smart pizza loading pairs Aktivitas – aktivitas yang banyak dilakukan bukan hanya dilakukan Oleh orang dewasa saja, melakukan juga kepada anak - anak, khususnya anak usia 2-6 tahun. Usia 2-6 tahun merupakan usia di mana masa pertumbuhan tubuh dan otak yang sangat pesat dalam percapaian ke optimalan fungsinya. Mengajarkan disiplin anak, khususnya soal waktu sangat penting dilakukan sedari dini. Ketika anak-anak sudah diperkenalkan dan terlatih mengikuti jadwal sejak kecil, maka mereka akan tumbuh menjadi pribadi yang disiplin. Peran orang tua sangatlah penting dalam pertumbuhan anak karena merupakan dasar perkembangan emosional dan social bagi anak, meningkatkan kemungkinan anak memiliki kompetensi secara social dan penyesuaian diri yang baik pada tahun-tahun persekolahan aatau sesudahnya, dan dalam memperhatian mainan yang dimainkan oleh anak, mendampingi anak pada kegiatan bermainnya, serta memiliki peran penting untuk membatasi kegiatan bermain anak,agar anak dapat melakukan dan mengenal kegiatan yang lainnya. Salah satu cara untuk mendidik anak supaya menjadi pribadi disiplin yaitu dengan pengenalan konsep waktu agar mereka dapat mengetahui waktu di mana saatnya dia tidur, bangun pada pagi hari, makan, mandi, bermain, hingga sampai ia tidur kembali. Karena bagi anak-anak usia 2-6 tahun, mereka hanya mengenal waktu miliknya sesuai caranya berpikir hanya berpusat kepada kebutuhannya sendiri. Kata Kunci : Mainan Puzzle Pizza Pintar, pizza pintar bongkar pasang

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 41914010034
Uncontrolled Keywords: Mainan Puzzle Pizza Pintar, pizza pintar bongkar
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 153 Conscious Mental Process and Intelligence/Intelegensia, Kecerdasan Proses Intelektual dan Mental > 153.1 Memory and Learning/Memori dan Pembelajaran > 153.15 Learning/Pembelajaran
600 Technology/Teknologi > 680 Manufacture For Specific Uses/Industri Pembuatan produk untuk penggunaan tertentu > 680.1-680.9 Standard Subdivisions of Manufacture For Specific Uses/Subdivisi Standar Dari Industri Pembuatan Produk Untuk Penggunaan Tertentu
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 730 Plastic Arts and Sculpture/Seni Plastik dan Seni Patung > 739 Art Metalwork/Seni Logam, Kerajinan Logam > 739.4 Iron Art Works/Seni Logam Besi > 739.48 Products/Produk
Divisions: Fakultas Desain dan Seni Kreatif > Desain Produk
Depositing User: ADELINA HASNA SETIAWATI
Date Deposited: 19 Jun 2023 03:43
Last Modified: 19 Jun 2023 03:43
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/78312

Actions (login required)

View Item View Item