PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL PADA INSTAGRAM CLOTHING BRAND ROUGHNECK 1991 (@roughneck1991) SEBAGAI MEDIA PENYAMPAIAN INFORMASI PERIODE OKTOBER – JANUARI 2023

LISTYANTI, RADINKA DINA (2023) PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL PADA INSTAGRAM CLOTHING BRAND ROUGHNECK 1991 (@roughneck1991) SEBAGAI MEDIA PENYAMPAIAN INFORMASI PERIODE OKTOBER – JANUARI 2023. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.

[img]
Preview
Text
44219210077 - Radinka Dina Listyanti - 01 Cover.pdf

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text
44219210077 - Radinka Dina Listyanti - 02 Abstrak.pdf

Download (75kB) | Preview
[img] Text
44219210077 - Radinka Dina Listyanti - 03 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB)
[img] Text
44219210077 - Radinka Dina Listyanti - 04 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[img] Text
44219210077 - Radinka Dina Listyanti - 05 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[img] Text
44219210077 - Radinka Dina Listyanti - 06 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (752kB)
[img] Text
44219210077 - Radinka Dina Listyanti - 07 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB)
[img] Text
44219210077 - Radinka Dina Listyanti - 09 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[img] Text
44219210077 - Radinka Dina Listyanti - 10 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (355kB)

Abstract

ABSTRAK Instagram menjadi salah satu dari Media Sosial internet yang dapat dijadikan sebagai media penyampaian informasi kepada masyarakat. Yang mana, Instagram sebagai wadah dan sarana penyediaan Informasi Publicnya. Salah satu, instansi yang memanfaatkan media sosial Instagram sebagai media penyampaian informasinya adalah Roughneck 1991. Tujuan penelitian ini yaitu dapat mengetahui dan menguraikan Pengelolaan media sosial pada instagram Roughneck1991 (@roughneck1991) sebagai media penyampaian informasi. Dalam penelitian ini menggunakan paradigma postpositivisme dengan pendekatan kualitatif dan menggunakan metode penelitian deskriptif melalui wawancara mendalam. Sumber informan berjumlah 3 orang yang merupakan Owner, staff dan admin yang mengelola akun Instagram Roughneck. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pengelolaan media sosial pada instagram @roughneck1991 secara terbuka memberikan informasinya kepada publiknya, memiliki konten yang kaya akan informasi, baik dari penyediaan informasi mengenai produk baru dan lainnya. Roughneck 1991 juga memanfaatkan fitur fitur yang tersedia di Instagram, adanya penyediaan informasi mengenai mereka yang dapat diakses melalui website Link.tree yang dapat diakses di Instagramnya, selain itu mereka juga menggunakan fitur Instagram Highlights untuk menyediakan informasi baik dari lokasi offline store, cara order produk Roughneck 1991. Melalui pengelolaan media sosial pada instagram @roughneck 1991 sebagai media Penyampaian informasi yang telah dilakukan oleh Roughneck 1991 terdapat 4 Pengelolaan Media Sosial yang dilakukan, mulai dari Context, Communication, Collaboration, Connection. Kata Kunci : Media Sosial, Instagram, Pengelolaan ABSTRACT Instagram is one of the internet social media that can be used as a medium for conveying information to the public. Which, Instagram as a container and means of providing public information. One of the agencies that utilize Instagram social media as a medium for conveying information is Roughneck 1991. The purpose of this study is to be able to find out and describe the management of social media on Instagram Roughneck 1991 (@roughneck1991) as a medium for conveying information. In this study using postpositivism paradigm with a qualitative approach and using descriptive research methods through in-depth interviews. There are 3 sources of informants who are the Owner, staff and admin who manage the Instagram Roughneck account. The results of the study can be concluded that social media management on Instagram @roughneck1991 openly provides information to the public, has content that is rich in information, both from providing information about new products and others. Roughneck 1991 also takes advantage of the features available on Instagram, providing information about them which can be accessed through the Link.tree website which can be accessed on their Instagram, besides that they also use the Instagram Highlights feature to provide information both from offline store locations, how to order products Roughnecks 1991. Through social media management on Instagram @roughneck 1991 as a medium for conveying information that was carried out by Roughneck 1991, there were 4 social media management carried out, starting from Context, Communication, Collaboration, Connection. Keywords : Social Media, Instagram, Management

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR 23 042
NIM/NIDN Creators: 44219210077
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Instagram, Pengelolaan
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 23 May 2023 06:02
Last Modified: 23 May 2023 06:02
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/77557

Actions (login required)

View Item View Item