BAHARI, BAGUS (2020) PERSEPSI MASYARAKAT MENGENAI KAMPANYE MELAWAN DIABETES DALAM WEB SERIES ‘SORE’ DI CHANNEL YOUTUBE TROPICANASLIM (Survei online terhadap Khalayak Tropicana Slim di Jakarta). S1 thesis, Universitas Mercu Buana - Menteng.
Text (Cover)
44216110240-Bagus Bahari-01 Cover - Bagus Bahari.pdf Download (3MB) |
|
Text (Abstrak)
44216110240-Bagus Bahari-02 Abstrak - Bagus Bahari.pdf Download (849kB) |
|
Text (Bab 1)
44216110240-Bagus Bahari-03 Bab 1 - Bagus Bahari.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (Bab 2)
44216110240-Bagus Bahari-04 Bab 2 - Bagus Bahari.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (Bab 3)
44216110240-Bagus Bahari-05 Bab 3 - Bagus Bahari.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (Bab 4)
44216110240-Bagus Bahari-06 Bab 4 - Bagus Bahari.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (Bab 5)
44216110240-Bagus Bahari-07 Bab 5 - Bagus Bahari.pdf Restricted to Registered users only Download (777kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
44216110240-Bagus Bahari-09 Daftar Pustaka - Bagus Bahari.pdf Restricted to Registered users only Download (769kB) |
|
Text (Lampiran)
44216110240-Bagus Bahari-10 Lampiran - Bagus Bahari.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
Text (Form Keabsahan)
44216110240-Bagus Bahari Penulis-11 Hasil Scan Formulir Pernyataan Keabsahan dan Persetujuan - Bagus Bahari.pdf Restricted to Repository staff only Download (870kB) |
Abstract
Menyelenggarakan dan bertanggungjawab atas penyampaian informasi secara lisan, Tropicana Slim memiliki kampanye melawan diabetes dalam web series ‘Sore’ yang diunggah pada channel YouTube mereka sebagai bentuk komunikasi persuasif kepada masyarakat yang bertujuan sebagai bentuk langkah preventif melawan diabetes. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Bagaimana persepsi masyarakat mengenai kampanye melawan diabetes dalam web series ‘Sore’ di channel YouTube Tropicana Slim?” (survei online pada khalayak Tropicana Slim di Jakarta). Persepsi adalah proses internal yang memungkinan manusia memilih, mengorganisasikan dan menafsirkan rangsangan dari lingkungan, dan proses tersebut mempengaruhi perilaku.. Rogers dan Sotery (1987) menyatakan bahwa kampanye merupakan serangkaian kegiatan komunikasi antar organisasi dengan tujuan menciptakan dampak tertentu, terhadap sebagian besar khalayak sasaran secara berkelanjutan dalam periode tertentu. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatpenarikaif. Metode penelitian yang digunakan adalah survei dengan menggunakan survei online sebagai instrumen pengumpulan datanya. Populasi yang diambil berjumlah 3.538.000 warga Jakarta yang menggunakan internet. Jumlah sample peneliti telah menentukan terdapat 100 orang peserta warga Jakarta yang merupakan pengguna internet. Teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif. Beberapa aspek atau stimulus berhasil membuat responden menjadi tertarik. Selain itu kampanye ini juga menambah kognitif bagi para responden mengenai pencegahan diabetes, dan medua digital seperti YouTube turut mendukung perkembangan pola komunikasi yang ada. Kata Kunci: Persepsi, Kampanye, Komunikasi Digital.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 44216110240 |
Uncontrolled Keywords: | Persepsi, Kampanye, Komunikasi Digital. |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | MELATI CAHYA FITRIANI |
Date Deposited: | 22 May 2023 07:51 |
Last Modified: | 22 May 2023 07:51 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/77513 |
Actions (login required)
View Item |