AFIATNI, HANA NUR (2023) STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS TELKOM DIGILEARN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.
|
Text
44218210040 - Hana Nur Afiatni - 01 Cover.pdf Download (305kB) | Preview |
|
|
Text
44218210040 - Hana Nur Afiatni - 02 Abstrak.pdf Download (53kB) | Preview |
|
Text
44218210040 - Hana Nur Afiatni - 03 Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (203kB) |
||
Text
44218210040 - Hana Nur Afiatni - 04 Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (177kB) |
||
Text
44218210040 - Hana Nur Afiatni - 05 Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (130kB) |
||
Text
44218210040 - Hana Nur Afiatni - 06 Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (533kB) |
||
Text
44218210040 - Hana Nur Afiatni - 07 Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (57kB) |
||
Text
44218210040 - Hana Nur Afiatni - 08 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (137kB) |
||
Text
44218210040 - Hana Nur Afiatni - 09 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (584kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana Strategi Public Relations Dalam Penggunaan Media Sosial Instagram Untuk Meningkatkan Brand Awareness Telkom Digilearn. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan desain penelitian deskriptif. Peneliti menggunakan teori konsep manajemen proses public relations yang kemukakan oleh Cutlip dan Center yang terdiri dari empat proses yaitu Defining the problem (or opportunity), Planning and programming, Taking action and communicating, Evaluating the program. Paradigma penelitian yang digunakan adalah paradigma konstruktivis. Metode yang dilakukan untuk teknik pengumpulan data adalah dengan melakukan wawancara dengan para narasumber, observasi, dan data pendukung dari perusahaan. Hasil penelitian yang peneliti simpulkan dari penelitian ini adalah pihak Telkom Digilearn menerapkan keempat langkah manajemen proses public relations yang dikemukakan oleh Cutlip and Center dengan cara memilih instagram sebagai salah satu platform yang digunakan untuk meningkatkan brand awareness dari Telkom Digilearn dan melakukan pemanfaatan fitur Instagram untuk membuat dan membagikan konten, perencanaan aktivitas media sosial yang akan dilakukan pada Instagram seperti jenis konten yang akan dibagikan juga direncanakan oleh tim untuk nantinya dibagikan kepada audiens dan menciptakan interaksi dengan para pengikut pada instagram @telkomdigilearn, setelah pelaksanaan perencanaan yang telah dibuat dan membagikan konten di akun Instagram, juga dilakukan tahap laporan rutin untuk mengevaluasi kegiatan dan strategi yang telah dilaksanakan selama kurun waktu satu bulan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR 23 005 |
NIM/NIDN Creators: | 44218210040 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Public Relations, Brand Awareness, Instagram |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | siti maisyaroh |
Date Deposited: | 12 May 2023 04:45 |
Last Modified: | 12 May 2023 04:45 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/76950 |
Actions (login required)
View Item |