RASENDRIYA, FARAH CETTA (2023) PENGARUH CITRA MEREK, BRAND AMBASSADOR, DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN APLIKASI BIMBEL ONLINE RUANGGURU PADA SISWA SMA KOTA TANGERANG. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf Download (347kB) | Preview |
|
Text (HAL COVER)
02 ABSTRAK.pdf Restricted to Registered users only Download (28kB) |
||
Text (BAB I)
03 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (217kB) |
||
Text (BAB II)
04 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (300kB) |
||
Text (BAB III)
05 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (273kB) |
||
Text (BAB IV)
06 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (498kB) |
||
Text (BAB V)
07 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (110kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (95kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (433kB) |
Abstract
The research aims to identity the influence of Brand Image, Brand Ambassador, and Advertising on Purchase Decisions in the Ruangguru Online Tutoring Application. The subjects in this study are consumers who are have used the Ruangguru Online Tutoring Application. The sample used in this study were 135 respondents. This study uses a quantitative descriptive approach. The sample collection method in this research is Non Probability Sampling with purposive sampling technique. The data collection technique in this study used the instrument of distributing questionnaires with primary data sources. The data analysis method used is the statistical analysis in the form of SEM-PLS (Partial Least Square). The results of this study indicate that Brand Image, Brand Ambassador and Advertising has a significant positive effect on Purchase Decision. Keywords: Brand Image, Brand Ambassador, Advertising, Purchase Decisions, Ruangguru Online Tutoring Application. Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Citra Merek, Brand Ambassador, dan Iklan terhadap Keputusan Pembelian Pada Aplikasi Bimbel Online Ruangguru. Subjek pada penelitian ini adalah konsumen yang sedang berlangganan atau pernah menggunakan Aplikasi Bimbel Online Ruangguru. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 135 responden. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Metode pengumpulan sampel dalam penelitian ini yaitu dengan Non Probability Sampling dengan teknik yang digunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan instrument penyebaran kuesioner (angket) dengan sumber data primer. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis statistik dalam bentuk SEM-PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Citra Merek, Brand Ambassador dan Iklan berpengaruh positif siginifikan terhadap Keputusan Pembelian Aplikasi Bimbel Online Ruangguru pada siswa SMA Kota Tangerang. Kata Kunci : Citra Merek, Brand Ambassador, Iklan, Keputusan Pembelian, Aplikasi Bimbel Online Ruangguru.
Actions (login required)
View Item |