BRANDING PANGKAS RAMBUT SHIFA

CHOIRUDDIN, GHOZI BUDI (2023) BRANDING PANGKAS RAMBUT SHIFA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
4. Abstrak.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. Lembar Pernyataan.pdf

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. Lembar Pengesahan.pdf

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
8. Daftar Tabel.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. Daftar Gambar.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (175kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB)
[img] Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (481kB)
[img] Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (347kB)
[img] Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (847kB)
[img] Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (629kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (496kB)

Abstract

In the current era of globalization, along with the development of the market or market, many companies are competing to attract the attention of consumers. One way to compete and survive in this growing market is to create an image and visual identity. A strong character can position the image of a company, so visual identity is very necessary in showing the image you want to introduce to outside audiences. Increasing competition among companies creates a visual identity, becoming a prominent feature of each company. Therefore, visual communication designers are needed who can create and develop concepts from corporate identity systems. A visual communication designer also has the responsibility to make that identity a system that does not directly sell, but instead provides an identity, information, persuasion and ultimately functions as an effective marketing medium. The purpose of the design is that the design results can be in accordance with the main objectives to be achieved in the design of Shifa haircut's visual branding activities, so that later it is expected to produce maximum achievements and in accordance with expectations. Visual brand that every company or business wants to display, has a different visual identity - different from one another. visual brand of a company or business, is a form to display the identity or image that has been made, in order to become a characteristic and differentiator with existing competitors. Keywords: Visual Identity, Design Logo, Company Image Dalam era globalisasi sekarang ini, seiring dengan berkembangnya pasar atau market, banyak perusahaan yang bersaing untuk menarik perhatian konsumen. Salah satu cara untuk bersaing dan dapat bertahan di dalam pasar yang terus berkembang ini adalah dengan menciptakan suatu citra serta identitas visual. Karakter yang kuat dapat memposisikan citra dari suatu perusahaan, jadi identitas visual sangatlah diperlukan dalam menunjukkan citra yang ingin diperkenalkan pada khalayak luar. Semakin gencarnya persaingan antar perusahaan membuat identitas visual, menjadi sebuah ciri yang menonjol dari masing-masing perusahaan. Oleh karena itu, dibutuhkan desainer komunikasi visual yang dapat menciptakan serta mengembangkan konsep dari sistem identitas perusahaan. Seorang desainer komunikasi visual juga mempunyai tanggung jawab untuk membuat identitas tersebut menjadi suatu sistem yang memang secara langsung tidak menjual, namun memberikan suatu identitas, informasi, persuasi dan pada akhirnya berfungsi sebagai media pemasaran yang efektif. Tujuan dari perancangan adalah agar hasil desain dapat sesuai dengan tujuan utama yang ingin dicapai dalam kegiatan perancangan visual branding pangkas rambut Shifa, sehingga diharapkan nantinya dapat dihasilkan pencapaian yang maksimal serta sesuai dengan harapan. Visual brand yang ingin ditampilkan oleh setiap perusahaan atau sebah usaha, memiliki identitas visual yang berbeda – beda antara yang satu dengan yang lainnya. visual brand dari suatu perusahaan atau usaha, merupakan bentuk untuk menampilkan jati diri atau citra yang telah dibuat, guna menjadi sebuah ciri khas dan pembeda dengan para pesaing yang ada. Kata kunci: Identitas Visual, Perancangan Logo, Citra Perusahaan

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FDSK/DKV. 19 103
Call Number: SDSK/23/19/025
NIM/NIDN Creators: 42315010065
Uncontrolled Keywords: Identitas Visual, Perancangan Logo, Citra Perusahaan
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.1 Programming/Pemrograman
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.1 Programming/Pemrograman > 005.12 Software System Analysis and Design/Sistem Analisa dan Desain Perangkat Lunak
Divisions: Fakultas Desain dan Seni Kreatif > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: MILA RISKA
Date Deposited: 15 Apr 2023 08:26
Last Modified: 15 Apr 2023 08:28
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/76582

Actions (login required)

View Item View Item