CHOIRUDDIN, GHOZI BUDI (2023) BRANDING PANGKAS RAMBUT SHIFA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf Download (192kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
4. Abstrak.pdf Download (217kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. Lembar Pernyataan.pdf Download (322kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. Lembar Pengesahan.pdf Download (305kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (179kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (214kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
8. Daftar Tabel.pdf Download (175kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. Daftar Gambar.pdf Download (212kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf Download (175kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (222kB) |
||
Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (481kB) |
||
Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (347kB) |
||
Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (847kB) |
||
Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (629kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (216kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (496kB) |
Abstract
In the current era of globalization, along with the development of the market or market, many companies are competing to attract the attention of consumers. One way to compete and survive in this growing market is to create an image and visual identity. A strong character can position the image of a company, so visual identity is very necessary in showing the image you want to introduce to outside audiences. Increasing competition among companies creates a visual identity, becoming a prominent feature of each company. Therefore, visual communication designers are needed who can create and develop concepts from corporate identity systems. A visual communication designer also has the responsibility to make that identity a system that does not directly sell, but instead provides an identity, information, persuasion and ultimately functions as an effective marketing medium. The purpose of the design is that the design results can be in accordance with the main objectives to be achieved in the design of Shifa haircut's visual branding activities, so that later it is expected to produce maximum achievements and in accordance with expectations. Visual brand that every company or business wants to display, has a different visual identity - different from one another. visual brand of a company or business, is a form to display the identity or image that has been made, in order to become a characteristic and differentiator with existing competitors. Keywords: Visual Identity, Design Logo, Company Image Dalam era globalisasi sekarang ini, seiring dengan berkembangnya pasar atau market, banyak perusahaan yang bersaing untuk menarik perhatian konsumen. Salah satu cara untuk bersaing dan dapat bertahan di dalam pasar yang terus berkembang ini adalah dengan menciptakan suatu citra serta identitas visual. Karakter yang kuat dapat memposisikan citra dari suatu perusahaan, jadi identitas visual sangatlah diperlukan dalam menunjukkan citra yang ingin diperkenalkan pada khalayak luar. Semakin gencarnya persaingan antar perusahaan membuat identitas visual, menjadi sebuah ciri yang menonjol dari masing-masing perusahaan. Oleh karena itu, dibutuhkan desainer komunikasi visual yang dapat menciptakan serta mengembangkan konsep dari sistem identitas perusahaan. Seorang desainer komunikasi visual juga mempunyai tanggung jawab untuk membuat identitas tersebut menjadi suatu sistem yang memang secara langsung tidak menjual, namun memberikan suatu identitas, informasi, persuasi dan pada akhirnya berfungsi sebagai media pemasaran yang efektif. Tujuan dari perancangan adalah agar hasil desain dapat sesuai dengan tujuan utama yang ingin dicapai dalam kegiatan perancangan visual branding pangkas rambut Shifa, sehingga diharapkan nantinya dapat dihasilkan pencapaian yang maksimal serta sesuai dengan harapan. Visual brand yang ingin ditampilkan oleh setiap perusahaan atau sebah usaha, memiliki identitas visual yang berbeda – beda antara yang satu dengan yang lainnya. visual brand dari suatu perusahaan atau usaha, merupakan bentuk untuk menampilkan jati diri atau citra yang telah dibuat, guna menjadi sebuah ciri khas dan pembeda dengan para pesaing yang ada. Kata kunci: Identitas Visual, Perancangan Logo, Citra Perusahaan
Actions (login required)
View Item |