PROBLEMATIC SOCIAL MEDIA USE,KEPUASAN AKADEMIK DAN HUBUNGANNYA DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK REMAJA

NISA, NAMIRA KHAIRUN (2023) PROBLEMATIC SOCIAL MEDIA USE,KEPUASAN AKADEMIK DAN HUBUNGANNYA DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK REMAJA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (430kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf

Download (104kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB)
[img] Text (BAB II)
04 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[img] Text (BAB III)
05 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[img] Text (BAB IV)
06 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB)
[img] Text (BAB V)
07 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB)

Abstract

This study aims to determine the relationship between problematic social media use and academic satisfaction with adolescent academic procrastination. The subjects in this study were teenage students aged 13-18 years who were in junior high and high school with a total of 150 respondents. The instruments in this study used the Academic Procrastination Short Scale (APS-S), Bergen Social Media Addiction Scale (BSMAS) and Academic Life Satisfaction Scale (ALSS). Data analysis used in this study was pearson correlation product moment. The results of this study were that there was a positive and significant relationship between problematic social media use and adolescent academic procrastination and there was a positive and significant relationship between academic satisfaction and adolescent academic procrastination, so that there is a relationship between problematic social media use and academic satisfaction with adolescent academic procrastination. Keywords: Procrastination Academic, Problematic Social Media Use, Academic Satisfaction. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara problematic social media use dan kepuasan akademik dengan prokrastinasi akademik remaja. Subjek pada penelitian ini merupakan pelajar remaja berusia 13-18 tahun yang duduk dibangku SMP dan SMA dengan jumlah responden sebanyak 150 responden. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan desain korelasi dengan menggunakan accidental sampling sebagai teknik sampling yang digunakan. Instrumen pada penelitian ini menggunakan Academic Procrastination Short Scale (APS-S), Bergen Social Media Addiction Scale (BSMAS) dan Academic Life Satisfaction Scale (ALSS). Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah pearson correlation product moment. Hasil penelitian ini adalah terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara problematic social media use dengan prokrastinasi akademik remaja dan terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kepuasan akademik dengan prokrastinasi akademik remaja, sehingga terdapat hubungan antara problematic social media use dan kepuasan akademik dengan prokrastinasi akademik remaja. Kata Kunci: Prokrastinasi Akademik, Penggunaan Sosial Media Bermasalah, Kepuasan Akademik

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FP/PSI. 23 032
Call Number: SP/61/23/030
NIM/NIDN Creators: 46119010141
Uncontrolled Keywords: Prokrastinasi Akademik, Penggunaan Sosial Media Bermasalah, Kepuasan Akademik
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 150.1-150.9 Standard Subdivisions of Psychology/Subdivisi Standar Dari Psikologi, Ilmu Jiwa
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 152 Sensory Perception, Movement, Emotions, Physiological Drives/Psikologi Fisiologis
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 153 Conscious Mental Process and Intelligence/Intelegensia, Kecerdasan Proses Intelektual dan Mental
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 153 Conscious Mental Process and Intelligence/Intelegensia, Kecerdasan Proses Intelektual dan Mental > 153.1 Memory and Learning/Memori dan Pembelajaran
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 153 Conscious Mental Process and Intelligence/Intelegensia, Kecerdasan Proses Intelektual dan Mental > 153.1 Memory and Learning/Memori dan Pembelajaran > 153.15 Learning/Pembelajaran
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan > 155.5 Psychology of Young People Twelve to Twenty/Psikologi Remaja
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: ADELINA HASNA SETIAWATI
Date Deposited: 10 Apr 2023 05:26
Last Modified: 10 Apr 2023 05:26
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/76297

Actions (login required)

View Item View Item