SIMANJUNTAK, GANDA HENDRICO (2015) PENGARUH PEMBELAJARAN GURU, KEPUASAN KERJA GURU DAN KOMPETENSI KERJA GURU TERHADAP KINERJA GURU STUDI KASUS PADA SMP PELANGI KASIH GRISENDA. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
|
Text (Cover)
1. HAL COVER.pdf Download (619kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
2. ABSTRAK.pdf Download (146kB) | Preview |
|
Text (Bab 1)
3. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (332kB) |
||
Text (Bab 2)
4. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (192kB) |
||
Text (Bab 3)
5. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (346kB) |
||
Text (Bab 4)
6. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (339kB) |
||
Text (Bab 5)
7. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (537kB) |
||
Text (Bab 6)
8. Bab 6.pdf Restricted to Registered users only Download (115kB) |
||
Text (Daftar Pustaka)
9. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Ganda Hendrico Simanjuntak. The Effects of Learning, Job Satisfaction and Competency on Teachers’ Performance: Study Case in Pelangi Kasih Junior School. Thesis. Jakarta: Program of Master in Management, University of Mercu Buana Jakarta. 2015. The research was aimed at analyzing the effects of these factors: teachers’ learning, job satisfaction and competency on their performance in Pelangi Kasih Junior High School. The method of this research was quantitative description with survey method design. The subjects of this research are fix teachers of Pelangi Kasih Junior High School, totaling 30 teachers. The tool used for collecting data in this research was questionnaires expressed in Likert Scale. The statistical data obtained from the questionnaires were processed by applying a computer program named SPSS 22 version. The reliability of the questioner is assessed by the tests of validity and reliability. The result of this research describes that the factors of teachers’ learning and job satisfaction give significant effect on teachers’ performance; yet, teachers’ competency gives less significant effect on teachers’ performance. Simultaneously, these factors of teachers’ learning, job satisfaction and competency give significant effect on teachers’ performance. The conclusion of this research is the school management must keep supporting and developing teachers’ learning and job satisfaction in order to more improve teachers’ performance than before. While for teachers’ competency which gives less significant on teachers’ performance because the teachers of Pelangi Kasih Junior School have good competency but still the school management must maintain this factor. Key Words: learning, job satisfaction, competency, teachers. Ganda Hendrico Simanjuntak. Pengaruh Pembelajaran Guru, Kepuasan Kerja Guru, Kompetensi Guru Terhadap Kinerja Guru: Studi Kasus SMP Pelangi Kasih Grisenda. Tesis. Jakarta: Program Magister Manajemen Universitas Mercu Buana Jakarta, 2015. Penelitian dalam tesis ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari faktor-faktor pembelajaran, kepuasan kerja dan kompetensi dari para guru SMP Pelangi Kasih Grisenda terhadap kinerja mereka sebagai guru. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskripsi kuantitatif dengan desain metode survei. Adapun subyek penelitiannya ialah para guru SMP Pelangi Kasih sebanyak 30 orang. Alat pengumpul data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner yang dinyatakan dalam Skala Likert. Data ststistik diolah dengan menggunakan program SPSS 22. Kehandalan kuesioner ini diuji melalui uji validitas dan reliabilitas dengan menggunakan program SPSS versi 22 Hasil penelitian ini menunjukkan faktor pembelajaran guru dan kepuasan kerja guru memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja guru tapi faktor kompetensi guru tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru. Lalu secara bersama-sama faktor pembelajaran guru, kepuasan kerja guru dan kompetensi guru berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru. Kesimpulan dari penelitian ini ialah pentingnya pihak pimpinan dan manajemen SMP Pelangi Kasih untuk terus mendukung dan mengembangkan pembelajaran guru dan kepuasan kerja guru agar bisa semakin meningkatkan kinerja para guru. Sedangkan untuk kompetensi guru tidak berpengaruh signifikan disebabkan oleh sudah baiknya kompetensi yang dimiliki oleh para guru namun pihak pihak manajemen dan pimpinan sekolah tetap harus menjaga kompetensi yang sudah baik ini. Kata Kunci: pembelajaran, kepuasan kerja, kompetensi, kinerja , guru
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-551-15-129 |
Call Number: | TM/51/15/320 |
NIM/NIDN Creators: | 55113110076 |
Uncontrolled Keywords: | pembelajaran, kepuasan kerja, kompetensi, kinerja , guru, MSDM, Manajemen sumber daya manusia |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 06 Nov 2015 09:00 |
Last Modified: | 30 Jun 2022 02:48 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/7623 |
Actions (login required)
View Item |