PENERAPAN MANAJEMEN MEDIA DALAM PROGRAM KAMPANYE LITERASI MEDIA SOSIAL YANG BAIK TERHADAP SIKAP SISWA DI SMAI AZ-ZAMIR TANGERANG

RONALD, ANASTASIA ANNISA (2020) PENERAPAN MANAJEMEN MEDIA DALAM PROGRAM KAMPANYE LITERASI MEDIA SOSIAL YANG BAIK TERHADAP SIKAP SISWA DI SMAI AZ-ZAMIR TANGERANG. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf

Download (296kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[img] Text (BAB II)
03 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB)
[img] Text (BAB III)
04 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (298kB)
[img] Text (BAB IV)
05 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[img] Text (BAB V)
06 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (437kB)
[img] Text (BAB VI)
07 Bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (926kB)

Abstract

Media literacy is the ability to analyze and communicate effectively through good writing. The most common component of the definition of media literacy is awareness and critical ability to analyze what is seen, read, and watched. Social media has a huge influence on a person's life. For the public, especially among teenagers, social media has become opiate. Meanwhile, during his growth at school, a teenager tries to find his identity by hanging out with his peers. This program aims to be able to educate SMAI Az-Zamir students to be wise in using good social media so as to form a good attitude. Media becomes a means of publication that can attract a wide audience. In this program the author has the task of media management, by making several media publish the activities of this program. Then, this program is a good Social Media Literacy education towards the attitude of SMAI Az-Zamir Tangerang students in order to have knowledge of the importance of good social media literacy. Therefore, as a student of Public Relations, Mercu Buana University held an educational program. Armed with the knowledge that the author has about communication science, the author hopes that SMAI Az-Zamir Tangerang's students can apply the knowledge as support to be wise in using good social media. Keywords: Social media, Education, Public Relations Literasi media merupakan kemampuan menganalisis dan berkomunikasi efektif melalui tulisan yang baik. Komponen yang paling umum dari definisi literasi media yaitu adanya kesadaran dan kemampuan kritis dalam menganalisis yang dilihat, dibaca, dan ditonton. Media sosial memiliki pengaruh yang besar dalam kehidupan seseorang. Bagi masyarakat, khususnya di kalangan remaja, media sosial sudah menjadi candu. Sedangkan, dalam masa perkembangannya di sekolah, seorang remaja berusaha mencari jati dirinya dengan bergaul bersama teman sebayanya. Program ini bertujuan untuk dapat mengedukasi siswa SMAI Az-Zamir untuk dapat bijak dalam menggunakan media sosial yang baik sehingga dapat membentuk sikap yang baik. Media menjadi sarana publikasi yang dapat menarik perhatian khalayak luas. Dalam program ini penulis memiliki tugas manajemen media, yaitu dengan membuat beberapa media mempublikasikan kegiatan dari progam yang diselenggarakan ini. Dimana, program ini ialah edukasi Literasi Media Sosial yang Baik terhadap sikap siswa SMAI Az-Zamir Tangerang agar memiliki pengetahuan akan pentingnya literasi media sosial yang baik. Oleh karena itu, pengabdi selaku mahasiswa Public Relations, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Mercu Buana mengadakan program edukasi. Berbekal dengan pengetahuan yang penulis miliki mengenai ilmu komunikasi, penulis berharap agar siswa Az-Zamir Tangerang dapat menerapkan ilmu tersebut sebagai penunjang untuk dapat bijak dalam menggunakan media sosial yang baik. Kata kunci: Media sosial, Edukasi, Public Relations

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 20 033
Call Number: SK/42/21/024
NIM/NIDN Creators: 44216010068
Uncontrolled Keywords: Media sosial, Edukasi, Public Relations
Subjects: 400 Language/Bahasa > 400. Language/Bahasa > 401 Philosopy and Theory/Filsafat dan Teori Bahasa > 401.4 Language and Communication, Lexicology/Bahasa dan Komunikasi, Leksikologi
600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 720 Architecture/Arsitektur > 729 Design and decoration of Structures/Desain dan Pola Bangunan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: MILA RISKA
Date Deposited: 06 Mar 2023 02:01
Last Modified: 06 Mar 2023 02:01
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/74696

Actions (login required)

View Item View Item