ANALISIS TINGKAT KEPUASAN TERHADAP PELAYANAN TERMINAL PENUMPANG PELABUHAN TANJUNG PRIOK BERDASARKAN STANDAR PELAYANAN MINIMAL

TRIYUNIARWARDANA, DANIEL SONIARDI (2022) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN TERHADAP PELAYANAN TERMINAL PENUMPANG PELABUHAN TANJUNG PRIOK BERDASARKAN STANDAR PELAYANAN MINIMAL. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.COVER.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf

Download (77kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[img] Text (BAB II)
04 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (697kB)
[img] Text (BAB III)
05 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (365kB)
[img] Text (BAB IV)
06 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (851kB)
[img] Text (BAB V)
07 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (78kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB)

Abstract

Tanjung Priok Port Passenger Terminal is one of the port passenger terminals located in the northern part of Jakarta Province. The Tanjung Priok Port Passenger Terminal serves many arrivals and departures of passenger ships, this causes the facilities provided to be able to provide comfort to prospective passengers and also the available facilities whether they meet the standards or not. This study was conducted to determine and evaluate the performance of the Tanjung Priok Port Passenger Terminal service and also the passenger satisfaction with the facilities provided by the port passenger terminal. This research was conducted using the method of distributing questionnaires at the Tanjung Priok Port Passenger Terminal as well as online or online questionnaires. The number of respondents required in this study is 100 people. The method used in this study is the Importance Performance Analysis (IPA) method. The data needed in this case is the satisfaction of the passengers. Based on the results of research that has been carried out using the Importance Performance Analysis (IPA) method and the results obtained with a value of 84%, this value can be included in the "satisfied" category. The result of the analysis that has been carried out using the Importance Performance Analysis (IPA) method is that the respondents are satisfied with the services provided by the Tanjung Priok Port Passenger Terminal. Keywords : SPM Angkutan Penyeberangan PM No. 62 Tahun 2019, Passenger Terminal, Satisfaction Level, Importance Performance Analysis (IPA), Space Capacity. Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok adalah salah satu terminal penumpang pelabuhan yang berada di bagian Utara Provinsi Jakarta. Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok melayani banyak kedatangan dan juga keberangkatan kapal penumpang, hal ini menyebabkan fasilitas yang disediakan harus bisa memberikan kenyamanan terhadap calon penumpang dan juga fasilitas yang tersedia apakah sudah memenuhi standar atau belum. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui dan mengevaluasi kinerja dari pelayanan Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok dan juga kepuasan penumpang terhadap fasilitas yang disediakan oleh pihak terminal penumpang pelabuhan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penyebaran kuesioner di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok dan juga kuesioner online atau daring. Jumlah sampel responden yang dibutuhkan dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Importance Performance Analysis (IPA). Data yang dibutuhkan dalam hal ini adalah kepuasan dari penumpang. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dengan metode Importance Performance Analysis (IPA) dan didapat hasil dengan nilai 84%, nilai tersebut bisa dimasukan ke dalam kategori “puas”. Hasil dari analisis yang telah dilakukan dengan metode Importance Performance Analysis (IPA) adalah responden telah merasa puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh pihak Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok. Kata Kunci : SPM Angkutan Penyeberangan PM No. 62 Tahun 2019, Terminal Penumpang, Tingkat Kepuasan, Importance Performance Analysis (IPA), Kapasitas Ruang.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FT/SIP. 22 256
Call Number: ST/11/23/015
NIM/NIDN Creators: 41118010089
Uncontrolled Keywords: SPM Angkutan Penyeberangan PM No. 62 Tahun 2019, Terminal Penumpang, Tingkat Kepuasan, Importance Performance Analysis (IPA), Kapasitas Ruang.
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 152 Sensory Perception, Movement, Emotions, Physiological Drives/Psikologi Fisiologis
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 153 Conscious Mental Process and Intelligence/Intelegensia, Kecerdasan Proses Intelektual dan Mental
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 154 Subconscious and Altered States and Process/Psikologi Bawah Sadar > 154.6 Sleep Phenomena/Fenomena Tidur > 154.63 Dreams/Mimpi > 154.634 Analysis/Analisis
600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan
600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan > 624 Civil Engineering/Teknik Sipil
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: ADELINA HASNA SETIAWATI
Date Deposited: 28 Feb 2023 03:13
Last Modified: 28 Feb 2023 03:13
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/74431

Actions (login required)

View Item View Item