APRINI, KINANTI (2020) PENDAMPINGAN PERANCANGAN KREATIF UNTUK PROMOSI PADA MITRA BUNDS FLORIST DALAM MEMPERKUAT BRAND IMAGE. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01. Cover.pdf Download (817kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
02. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (360kB) |
||
Text (BAB II)
03. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (655kB) |
||
Text (BAB III)
04. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (865kB) |
||
Text (BAB IV)
05. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (278kB) |
||
Text (BAB V)
06. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text (BAB VI)
07. Bab 6.pdf Restricted to Registered users only Download (262kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
08. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (167kB) |
||
Text
09. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Salah satu bagian penting dari perekonomian di Indonesia adalah usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Peran penting tersebut telah mendorong para pelaku UMKM untuk terus berupaya mengembangkan usahanya. Tidak mengherankan bahwa banyak pelaku UMKM yang berkecimpung di industri kreatif karena memiliki banyak tantangan dalam mengembangkan usahanya yaitu pembentukan dan pengembangan identitas dan citra merek (brand image). Image yang baik tentang produk akan menguntungkan UMKM, karena konsumen secara tidak sadar akan merekomendasikan produk kepada orang lain. Sebaliknya image yang buruk tentang produk akan membuat konsumen menyebarkan informasi buruk tersebut kepada orang lain. Salah satu alat pemasaran yang dapat digunakan untuk menciptakan brand image adalah titik promosi pembelian dan semua jenis promosi lainnya. Promosi dilakukan untuk menawarkan insentif dalam periode tertentu untuk mendorong keinginan calon konsumen, para penjual atau perantara. Untuk menghadapi persaingan yang ketat, UMKM harus menawarkan alternatif yang berbeda dengan pesaingnya. Oleh karena itu, Perancangan kreatif promosi harus berbeda dengan perancangan promosi UMKM lain. Dengan demikian pembuatan media promosi ini diharapkan mampu mewujudkan tujuan awal yaitu untuk meningkatkan brand image dari UMKM.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PKP. 20 091 |
NIM/NIDN Creators: | 44316010018 |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | MILA RISKA |
Date Deposited: | 16 Feb 2023 02:49 |
Last Modified: | 27 Feb 2023 07:46 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/74170 |
Actions (login required)
View Item |