PENDAMPINGAN PERANCANGAN KREATIF UNTUK PROMOSI PADA MITRA BUNDS FLORIST DALAM MEMPERKUAT BRAND IMAGE

APRINI, KINANTI (2020) PENDAMPINGAN PERANCANGAN KREATIF UNTUK PROMOSI PADA MITRA BUNDS FLORIST DALAM MEMPERKUAT BRAND IMAGE. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01. Cover.pdf

Download (817kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB)
[img] Text (BAB II)
03. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (655kB)
[img] Text (BAB III)
04. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (865kB)
[img] Text (BAB IV)
05. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB)
[img] Text (BAB V)
06. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB VI)
07. Bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[img] Text
09. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Salah satu bagian penting dari perekonomian di Indonesia adalah usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Peran penting tersebut telah mendorong para pelaku UMKM untuk terus berupaya mengembangkan usahanya. Tidak mengherankan bahwa banyak pelaku UMKM yang berkecimpung di industri kreatif karena memiliki banyak tantangan dalam mengembangkan usahanya yaitu pembentukan dan pengembangan identitas dan citra merek (brand image). Image yang baik tentang produk akan menguntungkan UMKM, karena konsumen secara tidak sadar akan merekomendasikan produk kepada orang lain. Sebaliknya image yang buruk tentang produk akan membuat konsumen menyebarkan informasi buruk tersebut kepada orang lain. Salah satu alat pemasaran yang dapat digunakan untuk menciptakan brand image adalah titik promosi pembelian dan semua jenis promosi lainnya. Promosi dilakukan untuk menawarkan insentif dalam periode tertentu untuk mendorong keinginan calon konsumen, para penjual atau perantara. Untuk menghadapi persaingan yang ketat, UMKM harus menawarkan alternatif yang berbeda dengan pesaingnya. Oleh karena itu, Perancangan kreatif promosi harus berbeda dengan perancangan promosi UMKM lain. Dengan demikian pembuatan media promosi ini diharapkan mampu mewujudkan tujuan awal yaitu untuk meningkatkan brand image dari UMKM.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 20 091
NIM/NIDN Creators: 44316010018
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: MILA RISKA
Date Deposited: 16 Feb 2023 02:49
Last Modified: 27 Feb 2023 07:46
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/74170

Actions (login required)

View Item View Item