EFEKTIFITAS GARUDA MAGAZINE PT. GARUDA INDONESIA (PERSERO) Tbk. sebagai SUMBER INFORMASI PELANGGAN GARUDA FREQUENT FLYER MANADO

GIAN, RANDY ARTHUR IVAN (2013) EFEKTIFITAS GARUDA MAGAZINE PT. GARUDA INDONESIA (PERSERO) Tbk. sebagai SUMBER INFORMASI PELANGGAN GARUDA FREQUENT FLYER MANADO. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Cover.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAKSI.pdf

Download (34kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (63kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (50kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (377kB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB)

Abstract

Perusahaan harus dapat membangun citra yang baik, hal itulah yang harus ada pada setiap perusahaan atau organisasi apabila ingin maju. Begitu juga dengan PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk. membangun citra melalui Garuda Magazine yang berisikan informasi seputar perusahaan hingga tujuan wisata ynag dijelajahi oleh Garuda Indonesia. Dalam penelitian ini teori yang digunakan adalah efektivitas. Efektivitas adalah salah satu unsur penting dalam keseluruhan komunikasi. Efektivitas komunikasi adalah kemampuan untuk menentukan sasaran komunikasi yang tepat dan melakukan pekerjaan yang baik dan benar. Efektivitas muncul dari proses penyelenggaran audit komunikasi dengan tujuan ingin mengetahui bagaimana sistem komunikasi yang sudah ditetapkan bagi organisasinya dilaksanakan untuk menghadapi situasi tertentu, atau dengan kata lain untuk meningkatkan efektivitas sistem komunikasi organisasi Jenis penelitian ini adalah kuantitaif deskripstif. Metode penelitian yang digunakan adalah survey. Populasi yang digunakan adalah pelanggan Garuda Frequent Flyer di Manado yang kemudian mengguanakan sampel dengan teknik simple random sampling. Berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh peneliti, maka dapat disimpulkan bahwa nilai mean (rata-rata) dari Image Positif = 3,7376. Dengan demikian karena skala alat ukur memiliki mean 3 (skala 1-5) maka nilai rata-rata variabel cenderung memiliki nilai yang tinggi (positif) karena telah memiliki nilai rata-rata yang melebihi nilai mean alat ukurnya. Sehingga dengan hasil yang di dapat adalah positif bahwa Garuda Magazine adalah media eksternal yang tepat sebagai sumber informasi untuk pelanggan Garuda Frequent Flyer. Baik informasi dalam hal jadwal penerbangan, destinasi wisata, aneka kegiatan promosi yang sedang diadakan oleh perusahaan hingga penyampaian saran maupun kritik yang dapat pelanggan sampaikan dengan Garuda Magazine.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44209010007
Uncontrolled Keywords: EFEKTIFITAS GARUDA MAGAZINE PT. GARUDA INDONESIA (PERSERO) Tbk. sebagai SUMBER INFORMASI PELANGGAN GARUDA FREQUENT FLYER MANADO
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 170 Ethics, Moral Philosophy/Etika, Filsafat Moral > 175 Ethics of Recreation, Public Performances, Communication/Etika di Bidang Rekreasi dan Olah Raga, Etika Pertandingan, Etika Penampilan, Etika Komunikasi
400 Language/Bahasa > 400. Language/Bahasa > 401 Philosopy and Theory/Filsafat dan Teori Bahasa > 401.4 Language and Communication, Lexicology/Bahasa dan Komunikasi, Leksikologi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 652 Process of Written Communication/Proses Komunikasi Tertulis di Perkantoran
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: WADINDA ROSADI
Date Deposited: 21 Jan 2023 05:35
Last Modified: 21 Feb 2023 03:53
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/73632

Actions (login required)

View Item View Item