KEGIATAN PERSONAL SELLING OLEH ACCOUNT EXECUTIVE CNBC INDONESIA DALAM MENCAPAI TARGET PEMASANGAN IKLAN TAHUN 2019

FIRDAUS, RYAN ICHWAN (2020) KEGIATAN PERSONAL SELLING OLEH ACCOUNT EXECUTIVE CNBC INDONESIA DALAM MENCAPAI TARGET PEMASANGAN IKLAN TAHUN 2019. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. COVER.pdf

Download (360kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
2. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)
[img] Text (BAB II)
3. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB)
[img] Text (BAB III)
4. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB)
[img] Text (BAB IV)
5. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (884kB)
[img] Text (BAB V)
6. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (70kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (917kB)

Abstract

Pertumbuhan teknologi digital dan internet yang semakin pesat membuat persaingan bisnis menjadi ketat. Oleh karena itu diperlukan strategi-strategi pemasaran yang efektif, kreatif dan inovatif untuk menarik konsumen. Pemasaran yang baik dari suatu perusahaan akan membuat perusahaan bertahan dalam berkompetisi di pasar atau bahkan mengalahkan pesaingnya. Salah satu strategi komunikasi pemasaran yang dapat digunakan untuk promosi dan penjualan adalah personal selling. Personal selling melibatkan kontak langsung antara penjual dan calon pembeli baik secara tatap muka ataupun menggunakan alat telekomunikasi. Di tengah persaingan bisnis yang ketat tim sales atau account executive CNBC Indonesia menjual atau menawarkan produknya dengan cara personal selling. Produk-produk CNBC Indonesia adalah iklan digital, iklan televisi, dan sponsorship sebuah event yang diadakan oleh CNBC Indonesia yang ketiganya dapat dikombinasikan untuk mencapai target pemasangan iklan. Penulis menggunakan teori personal selling dari Philip Kotler dan Kevin Lane Keller, yaitu yang memiliki tahapan seperti prospecting and qualifying, pre approach, the presentation, handling objection, closing, dan yang terakhir adalah follow up. Untuk mengetahui bagaimana kegiatan personal selling yang dilakukan oleh account executive CNBC Indonesia dalam mencapai target pemasangan iklan tahun 2019. Penulis menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Data dikumpulkan dengan cara observasi langsung, data-data tertulis dan wawancara mendalam kepada empat narasumber yang diantaranya adalah tiga narasumber dari tim sales CNBC Indonesia dan satu narasumber dari Kementrian Keuangan yang merupakan klien dari CNBC Indonesia. Hasil penelitian berisi tentang kegiatan personal selling oleh account executive CNBC Indonesia untuk mendapatkan target pemasangan iklan pada tahun 2019. Target pemasangan iklan pada tahun 2019 berhasil tembus pada angka 90% dengan sumbangan terbesar dari iklan digital. Kata Kunci : Persaingan Bisnis, Personal Selling, CNBC Indonesia

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 20 045
NIM/NIDN Creators: 44318110034
Uncontrolled Keywords: Persaingan Bisnis, Personal Selling, CNBC Indonesia
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi > 741.67 Advertisement and Posters/Iklan dan Poster
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 17 Jan 2023 03:51
Last Modified: 15 Mar 2023 07:37
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/73492

Actions (login required)

View Item View Item