FIRDAUS, RYAN ICHWAN (2020) KEGIATAN PERSONAL SELLING OLEH ACCOUNT EXECUTIVE CNBC INDONESIA DALAM MENCAPAI TARGET PEMASANGAN IKLAN TAHUN 2019. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. COVER.pdf Download (360kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
2. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (334kB) |
||
Text (BAB II)
3. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (295kB) |
||
Text (BAB III)
4. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (81kB) |
||
Text (BAB IV)
5. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (884kB) |
||
Text (BAB V)
6. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (115kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (70kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (917kB) |
Abstract
Pertumbuhan teknologi digital dan internet yang semakin pesat membuat persaingan bisnis menjadi ketat. Oleh karena itu diperlukan strategi-strategi pemasaran yang efektif, kreatif dan inovatif untuk menarik konsumen. Pemasaran yang baik dari suatu perusahaan akan membuat perusahaan bertahan dalam berkompetisi di pasar atau bahkan mengalahkan pesaingnya. Salah satu strategi komunikasi pemasaran yang dapat digunakan untuk promosi dan penjualan adalah personal selling. Personal selling melibatkan kontak langsung antara penjual dan calon pembeli baik secara tatap muka ataupun menggunakan alat telekomunikasi. Di tengah persaingan bisnis yang ketat tim sales atau account executive CNBC Indonesia menjual atau menawarkan produknya dengan cara personal selling. Produk-produk CNBC Indonesia adalah iklan digital, iklan televisi, dan sponsorship sebuah event yang diadakan oleh CNBC Indonesia yang ketiganya dapat dikombinasikan untuk mencapai target pemasangan iklan. Penulis menggunakan teori personal selling dari Philip Kotler dan Kevin Lane Keller, yaitu yang memiliki tahapan seperti prospecting and qualifying, pre approach, the presentation, handling objection, closing, dan yang terakhir adalah follow up. Untuk mengetahui bagaimana kegiatan personal selling yang dilakukan oleh account executive CNBC Indonesia dalam mencapai target pemasangan iklan tahun 2019. Penulis menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Data dikumpulkan dengan cara observasi langsung, data-data tertulis dan wawancara mendalam kepada empat narasumber yang diantaranya adalah tiga narasumber dari tim sales CNBC Indonesia dan satu narasumber dari Kementrian Keuangan yang merupakan klien dari CNBC Indonesia. Hasil penelitian berisi tentang kegiatan personal selling oleh account executive CNBC Indonesia untuk mendapatkan target pemasangan iklan pada tahun 2019. Target pemasangan iklan pada tahun 2019 berhasil tembus pada angka 90% dengan sumbangan terbesar dari iklan digital. Kata Kunci : Persaingan Bisnis, Personal Selling, CNBC Indonesia
Actions (login required)
View Item |