SATRYO, MOHAMAD ANDHIKA (2023) ANALISIS SWOT DAN QSPM PADA LEMBAGA SERTIFIKASI PRODUK (LSPRO) X DEMI KEUNGGULAN BERSAING DALAM PEMBERLAKUKAN STANDAR NASIONAL INDONESIA (SNI) PRODUK PELUMAS SECARA WAJIB. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
1. HALAMAN COVER.pdf Download (435kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (25kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (123kB) |
||
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (300kB) |
||
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (127kB) |
||
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (806kB) |
||
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (28kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (64kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (53kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor internal apa saja yang menjadi kekuatan dan kelemahan, serta faktor eksternal apa saja yang menjadi peluang dan ancaman bagi LSPro X dalam pemberlakuan SNI Wajib produk Pelumas, mengetahui strategi bersaing yang tepat bagi LSPro X dalam pemberlakuan SNI Wajib produk Pelumas berdasarkan analisa SWOT dan QSPM. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive dengan informan kunci Managing Director LSPro X, informan utama Operations Departement LSPro X, dan informan tambahan berasal dari Quality & Compliance Departement LSPro X. Metode pengolahan dan analisis data menggunakan metode analisis kualitatif dan kuantitatif secara SWOT dan QSPM. Hasil penelitian menunjukan strategi yang menjadi prioritas utama adalah pengembangan pemasaran dengan meningkatkan kemampuan dan saluran pemasaran terhadap layanan sertifikasi SNI Produk lain yang dimiliki oleh LSPro X menjadi hal utama yang perlu dilakukan tanpa mengesampingkan pengembangan layanan sertifikasi SNI lainnya yang sekiranya dapat dikembangan demi menjawab kebutuhan akan sertifikasi SNI dan meraih keunggulan kompetitif pada masa yang akan datang. Kata kunci: SWOT, QSPM, LSPro, SNI.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 55119120179 |
Uncontrolled Keywords: | SWOT, QSPM, LSPro, SNI. |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.4 Executive Management/Manajemen Eksekutif |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Nasruddin Mansyur S.Hum |
Date Deposited: | 17 Jan 2023 03:09 |
Last Modified: | 17 Jan 2023 03:09 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/73485 |
Actions (login required)
View Item |