SISTEM INFORMASI PENYEWAAN KAMAR BERBASIS WEB PADA APARTEMENT THE NEST

RIFAI, MUHAMAD ALDI (2020) SISTEM INFORMASI PENYEWAAN KAMAR BERBASIS WEB PADA APARTEMENT THE NEST. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. cover.pdf

Download (416kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. abtrak.pdf

Download (113kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9 . LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB)

Abstract

The presence of technology in the digital era, as one of the services in information systems that takes advantage of advances for its users. Technology and the internet can of course be used to make it easier and more efficient to access web-based room bookings for users. The Nest Apartment is a business engaged in the tourism sector, located in Tangerang City, Banten. In the room rental information system The Nest Apartement is still ineffective and needs to be addressed, this apartment uses a front desk system where a receptionist will handle the check-in process or room reservations for customers. Therefore, with this problem, a web-based information system has been developed which raises the Waterfall model with the stages to be passed, namely System Engineering, Analysis, Design, Coding, Testing and Maintenance. This aims to make data management faster and more accurate. Support the check-in service process or room reservation for apartment customers. Of course, this system is also expected to facilitate part of apartment management in providing information regarding room availability. Keywords : Technology, System Development, Room Rentals, The Nest Apartments, Waterfall Model Hadirnya teknologi di era digital, sebagai salah satu layanan dalam sistem informasi yang memanfaatkan kemajuan bagi pengguna nya. Teknologi dan internet tentunya dapat dimanfaatkan untuk membuat suatu kemudahan dalam mengakses pemesanan kamar berbasiskan web secara lebih mudah dan efisien bagi pengguna. Apartemen The Nest merupakan usaha yang bergerak dibidang pariwisata, terletak di Kota Tangerang, Banten. Dalam sistem informasi penyewaan kamar, masih kurang efektif dan perlu dibenahi, apartement ini menggunakan sistem front desk dimana seorang resepsionis yang akan menangani proses checkin atau reservasi kamar bagi pelanggan. Oleh karena itu dengan adanya permasalahan ini, dikembangankan sebuah sistem informasi berbasis web yang mengangkat model Waterfall dengan melalui beberapa tahapan yaitu System Engineering, Analysis, Design, Coding, Testing dan Maintenance. Hal ini bertujuan untuk melakukan pengelolaan data yang lebih cepat dan akurat. Menunjang proses pelayanan check-in atau reservasi kamar bagi pelanggan apartement. Tentunya sistem ini juga diharapkan dapat mempermudah manajemen pihak apartement dalam memberikan informasi terkait ketersediaan kamar. Kata Kunci : Teknologi, Pengembangan Sistem, Penyewaan Kamar, Apartement The Nest, Metode Waterfall

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/SI. 22 140
NIM/NIDN Creators: 41813010102
Uncontrolled Keywords: Teknologi, Pengembangan Sistem, Penyewaan Kamar, Apartement The Nest, Metode Waterfall
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 003 Systems/Sistem-sistem
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan > 025.5 Service to Users/Layanan Kepada Pengguna Perpustakaan > 025.52 Reference and Information Services/Layanan Referensi dan Informasi > 025.523 Cooperative Information Services/Layanan Informasi
600 Technology/Teknologi > 600. Technology/Teknologi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: ADELINA HASNA SETIAWATI
Date Deposited: 14 Jan 2023 08:04
Last Modified: 16 Jan 2023 01:15
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/73430

Actions (login required)

View Item View Item