POETRA, RIFKY ABDI (2015) DESAIN MEDIA DISPLAY LYCHEE ACCESSORIES BOGOR TRADE MALL. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
HAL COVER.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (18kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (27kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (137kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (69kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (354kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (39kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (134kB) |
Abstract
Dalam era globalisasi seperti sekarang ini di mana situasi persaingan dalam pasar semakin tajam, “estetika” dapat berfungsi sebagai “perangkap emosional” yang sangat ampuh untuk menarik perhatian konsumen. Pertarungan produk tidak lagi terbatas pada keunggulan kualitas atau teknologi canggih semata, tetapi juga pada usaha untuk mendapatkan nilai tambah untuk memberikan emotional benefit kepada konsumen. Salah satu usaha yang dapat ditempuh untuk menghadapi persaingan perdagangan yang semakin tajam adalah melalui desain media display. Daya tarik suatu produk tidak dapat terlepas dari media displaynya. Media display merupakan “pemicu” karena ia langsung berhadapan dengan konsumen. Karena itu media display harus dapat mempengaruhi konsumen untuk memberikan respon positif, dalam hal ini membeli produk, karena tujuan akhir dari desain media display adalah untuk menciptakan penjualan. Media display adalah salah satu bidang dalam Desain Komunikasi Visual yang mempunyai banyak tuntutan khusus karena fungsinya yang langsung berhadapan dengan konsumen, antara lain tuntutan teknis, kreatif, komunikatif dan pemasaran yang harus diwujudkan ke dalam bahasa visual.
Actions (login required)
View Item |