PRAMESWARA, CINTHYA CAHYA (2020) EFEK AKUN YOUTUBE “FEMALE DAILY NETWORK” PADA MAHASISWI BROADCASTING UNIVERSITAS MERCU BUANA (Survei Terhadap Mahasiswi Bidang Studi Broadcasting Angkatan 2016 Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Mercu Buana). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Other (HAL COVER)
1. COVER.PDF Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB I)
2 BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (474kB) |
||
Other (BAB II)
3. BAB II.DOCX.PDF Restricted to Registered users only Download (386kB) |
||
Other (BAB III)
4. BAB III.PDF Restricted to Registered users only Download (272kB) |
||
Text (BAB IV)
5. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (494kB) |
||
Text (BAB V)
6. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (224kB) |
||
Other (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA.PDF Restricted to Registered users only Download (240kB) |
||
Other (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN.PDF Restricted to Registered users only Download (652kB) |
Abstract
Komunikasi massa identik dengan media massa. Salah satu yang berkaitan dengan media massa selain televisi sekarang ini adalah sosial media. Melalui media sosial, informasi dapat disampaikan pada masyarakat luas secara cepat hampir bersamaan. salah satu media sosial yang sedang trend saat ini adalah Youtube, khususnya konten mengenai Make Up yang saat ini sedang digandrungi kalangan wanita. Penelitian yang dilakukan ini untuk mengetahui seberapa besar Efek Akun Youtube Female Daily Network Pada Mahasiswi Broadcasting Angkatan 2016 Universitas Mercu Buana. Efek adalah akibat yang timbul oleh khalayak setelah melakukan atau melihat suatu hal. Teori yang digunakan adalah S-O-R (Stimulus- Organism-Respons), teori menjelaskan mengenai penyebab terjadinya perubahan perilaku bergantung pada kualitas rangsangan (stimulus) yang berkomunikasi dengan organisme. Tipe penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif serta dengan menggunakan metode survei. Populasi pada penelitian ini adalah Mahasiswi Broadcasting angkatan 2016 dengan jumlah sampel responden sebanyak 56 orang. Data primer penelitian ini, diperoleh dengan menggunakan kuesioner dan diolah menggunakan teknik total sampling. Hasil yang diperoleh pada pengetahuan yaitu, 75% responden cukup mengetahui tentang akun Youtube Female Daily network, lalu 76,78% responden cukup senang terhadap akun Youtube Female Daily Network tetapi tidak terlalu mempengaruhi terhadap perilaku mereka karena sebanyak 71,43% responden tidak ada perubahan tingkah laku yang berhubungan dengan objek setelah menonton video di akun Youtube Female daily Network.
Actions (login required)
View Item |