Hanifyanto, Gabriel Yudhistira (2022) ANALISIS MARKETING MIX TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN VARIABEL MEDIASI KEPUTUSAN MEMILIH SEKOLAH ORANG TUA MURID SD STRADA DI JAKARTA. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
55120110027 - 02 Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
55120110027 - 03 Abstrak.pdf Download (310kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
55120110027 - 04 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (592kB) |
||
Text (BAB 2)
55120110027 - 05 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (797kB) |
||
Text (BAB 3)
55120110027 - 06 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (730kB) |
||
Text (BAB 4)
55120110027 - 07 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (967kB) |
||
Text (BAB 5)
55120110027 - 08 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (425kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
55120110027 - 10 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (425kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
55120110027 - 11 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
||
Text (JURNAL)
55120110027 - 12 Jurnal.pdf Restricted to Registered users only Download (571kB) |
Abstract
Layanan jasa pendidikan dasar merupakan sebuah bidang usaha yang dapat mengikat pelanggan dalam jangka waktu yang panjang. Keputusan pembelian dipengaruhi beberapa pertimbangan variabel bauran pemasaran yaitu produk, harga, promosi, dan tempat. Durasi yang panjang dalam konsumsi layanan jasa pendidikan dasar dapat menentukan niat pembelian ulang jasa tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran Product, Price, Promotion dan Place terhadap niat pembelian kembali dengan melihat keputusan memilih sekolah pelanggan sebagai mediasi. Populasi diambil dari orang tua murid baru kelas 1 yang masuk di Tahun Pelajaran 2021/2022 sebanyak 828 orang. Penentuan sampel menggunakan rumus Slovin diperoleh 270 orang yang tersebar secara proporsional ke 17 sekolah berdasarkan jumlah muridnya. Pengolahan data menggunakan metode SEM dengan bantuan software SMART-PLS. Dari hasil uji signifikansi diketahui keempat variabel bauran pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat membeli kembali, dengan besar efek produk (0.404), harga (0,201), promosi (0.160) dan tempat (0.298). Keempat variabel juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan besar efek produk (0.235), harga (0,145), promosi (0.298) dan tempat (0.141). Keputusan pembelian berpengaruh positif dan signifikan sebagai variabel mediasi antara 4 variabel bauran pemasaran dengan niat membeli kembali. Kata kunci: Produk, Harga, Promosi, Tempat, Keputusan, Niat Pembelian Kembali
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 55120110027 |
Uncontrolled Keywords: | Produk, Harga, Promosi, Tempat, Keputusan, Niat Pembelian Kembali |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Nasruddin Mansyur S.Hum |
Date Deposited: | 15 Nov 2024 06:44 |
Last Modified: | 15 Nov 2024 06:44 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/72815 |
Actions (login required)
View Item |