ANALISIS MARKETING MIX TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN VARIABEL MEDIASI KEPUTUSAN MEMILIH SEKOLAH ORANG TUA MURID SD STRADA DI JAKARTA

Hanifyanto, Gabriel Yudhistira (2022) ANALISIS MARKETING MIX TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN VARIABEL MEDIASI KEPUTUSAN MEMILIH SEKOLAH ORANG TUA MURID SD STRADA DI JAKARTA. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
55120110027 - 02 Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
55120110027 - 03 Abstrak.pdf

Download (310kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
55120110027 - 04 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (592kB)
[img] Text (BAB 2)
55120110027 - 05 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (797kB)
[img] Text (BAB 3)
55120110027 - 06 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (730kB)
[img] Text (BAB 4)
55120110027 - 07 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (967kB)
[img] Text (BAB 5)
55120110027 - 08 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (425kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
55120110027 - 10 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (425kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
55120110027 - 11 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] Text (JURNAL)
55120110027 - 12 Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (571kB)

Abstract

Layanan jasa pendidikan dasar merupakan sebuah bidang usaha yang dapat mengikat pelanggan dalam jangka waktu yang panjang. Keputusan pembelian dipengaruhi beberapa pertimbangan variabel bauran pemasaran yaitu produk, harga, promosi, dan tempat. Durasi yang panjang dalam konsumsi layanan jasa pendidikan dasar dapat menentukan niat pembelian ulang jasa tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran Product, Price, Promotion dan Place terhadap niat pembelian kembali dengan melihat keputusan memilih sekolah pelanggan sebagai mediasi. Populasi diambil dari orang tua murid baru kelas 1 yang masuk di Tahun Pelajaran 2021/2022 sebanyak 828 orang. Penentuan sampel menggunakan rumus Slovin diperoleh 270 orang yang tersebar secara proporsional ke 17 sekolah berdasarkan jumlah muridnya. Pengolahan data menggunakan metode SEM dengan bantuan software SMART-PLS. Dari hasil uji signifikansi diketahui keempat variabel bauran pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat membeli kembali, dengan besar efek produk (0.404), harga (0,201), promosi (0.160) dan tempat (0.298). Keempat variabel juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan besar efek produk (0.235), harga (0,145), promosi (0.298) dan tempat (0.141). Keputusan pembelian berpengaruh positif dan signifikan sebagai variabel mediasi antara 4 variabel bauran pemasaran dengan niat membeli kembali. Kata kunci: Produk, Harga, Promosi, Tempat, Keputusan, Niat Pembelian Kembali

Item Type: Thesis (S2)
NIM/NIDN Creators: 55120110027
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Promosi, Tempat, Keputusan, Niat Pembelian Kembali
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Nasruddin Mansyur S.Hum
Date Deposited: 15 Nov 2024 06:44
Last Modified: 15 Nov 2024 06:44
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/72815

Actions (login required)

View Item View Item