STRATEGI KONTEN PROMOSI MELALUI INSTAGRAM DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS UMKM BURGER BANG! DI MASA PANDEMI 2021

Rinandhi, Kevien (2022) STRATEGI KONTEN PROMOSI MELALUI INSTAGRAM DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS UMKM BURGER BANG! DI MASA PANDEMI 2021. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img] Text (Cover)
44318120030-Kevien Rinandhi-11 Hasil Scan Formulir Pernyataan Keabsahan dan Persetujuan Publikasi Tugas Akhir - kevien rinandhi.pdf

Download (163kB)
[img] Text (Abstrak)
44318120030-Kevien Rinandhi-02 Abstrak - kevien rinandhi.pdf

Download (45kB)
[img] Text (Bab 1)
44318120030-Kevien Rinandhi- 03 BAB 1 - kevien rinandhi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[img] Text (Bab 2)
44318120030-Kevien Rinandhi- 04 BAB 2 - kevien rinandhi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[img] Text (Bab 3)
44318120030-Kevien Rinandhi- 05 BAB 3 - kevien rinandhi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[img] Text (Bab 4)
44318120030-Kevien Rinandhi- 06 BAB 4 - kevien rinandhi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (576kB)
[img] Text (Bab 5)
44318120030-Kevien Rinandhi- 07 BAB 5 - kevien rinandhi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB)
[img] Text (Daftar Lampiran)
44318120030-Kevien Rinandhi- 08 Daftar Lampiran - kevien rinandhi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[img] Text (Form Pernyataan)
Form Pernyataan Keaslian dan Persetujuan Unggah dan Publikasi Tugas Akhir_revisi2 - kevien rinandhi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)

Abstract

Pandemi Covid-19 merupakan suatu musibah yang sedang menimpa seluruh dunia saat ini. Di Era Pandemi ini UMKM merupakan sebuah solusi untung menompang roda ekonomi Indonesia..Sebagai sebuah UMKM baru Burger Bang! Sadar bahwa penerapan strategi promosi yang baik dapat membantu mereka agar dapat dengan cepat menjalin komunikasi dengan target konsumennya dan dapat dengan cepat dikenal oleh target konsumennya. Cara yang digunakan oleh Burger Bang! dalam memasarkan produknya adalah dengan cara menggunakan konten pemasaran melalui media sosial Instagram. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan Paradigma Postpositivisme dengan deskriptif kualitatif. Data yang di dapat menggunakan teknik wawancara. Hasil dari Penelitian ini adalah Burger Bang memilih media sosial Instagram untuk membagikan konten mereka karena mudahnya akses penggunaan Instagram dan fitur-fitur lengkap Instagram. Untuk konsep dari konten yang dibagikan disesuaikan dengan khalayak sasaran, seperti konten periode promosi potongan harga, konten informasi produk, konten komunikasi 2 arah untuk menarik audiens Burger Bang!. Kata Kunci : Promosi, Penjualan, Konten, Instagram, UMKM The Covid-19 pandemic is a disaster that is currently befalling the entire world. In this Pandemic Era, MSMEs are a profitable solution to support the wheels of the Indonesian economy. As a new MSME, Burger Bang! Realizing that implementing a good promotional strategy can help them to quickly establish communication with their target consumers and can be quickly recognized by their target consumers. The method used by Burger Bang! in marketing their products is by using marketing content through Instagram social media. This research is a qualitative research using Postpositivism Paradigm with qualitative descriptive. The data can be used using interview techniques. The result of this research is Burger Bang chooses Instagram social media to share their content because of the easy access to use Instagram and the full features of Instagram. For the concept of shared content tailored to the target audience, such as discounted promotional period content, product information content, 2-way communication content to attract the Burger Bang! audience. Keywords: Promotion, Sales, Content, Instagram, UMKM

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44318120030
Uncontrolled Keywords: Promotion, Sales, Content, Instagram, UMKM
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: ALFINA DHEA NOVA
Date Deposited: 23 Dec 2022 03:23
Last Modified: 23 Dec 2022 03:23
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/72722

Actions (login required)

View Item View Item