MEMBANGUN WEBSITE INFORMASI PENJUALAN PERHIASAN AKSESORIS PADA PERUSAHAAN COCOA JEWELRY

FIRDHAUSYA, RIVALDHO ARDHIANSYAH (2022) MEMBANGUN WEBSITE INFORMASI PENJUALAN PERHIASAN AKSESORIS PADA PERUSAHAAN COCOA JEWELRY. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.

[img]
Preview
Text
41517310030 - RIVALDHO ARDHIANSYAH FIRDHAUSYA - 01 Cover.pdf

Download (406kB) | Preview
[img]
Preview
Text
41517310030 - RIVALDHO ARDHIANSYAH FIRDHAUSYA - 02 Abstrak.pdf

Download (32kB) | Preview
[img] Text
41517310030 - RIVALDHO ARDHIANSYAH FIRDHAUSYA - 03 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (76kB)
[img] Text
41517310030 - RIVALDHO ARDHIANSYAH FIRDHAUSYA - 04 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB)
[img] Text
41517310030 - RIVALDHO ARDHIANSYAH FIRDHAUSYA - 05 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (22kB)
[img] Text
41517310030 - RIVALDHO ARDHIANSYAH FIRDHAUSYA - 09 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB)

Abstract

ABSTRAK Nama NIM Pembimbing TA Judul : : : : Rivaldho Ardhiansyah Firdhausya 415173100 30 Ir. Emil R. Kaburuan, Ph.D., IPM. Membangun Website Informasi Penjualan Aksesoris Perhiasan Pada Perusahaan Cocoa Jewelry Teknologi saat ini bertumbuh semakin pesat kebutuhan teknologi untuk sebuah perusahaan harus diimbangi dengan teknologi yang ada saat ini jika tidak maka perusahaan tersebut dipastikan tidak akan bertahan lama. Perusahaan saat ini mulai meremajakan perusahaannya dengan mengimplementasikan teknologi i yang ada saat ini maka dari itu untuk memenuhi kebutuhan perusahaan dalam rangka meningkatkan efektifitas perusahaan perlu adanya suatu s stem yang dapat membantu Marketing dalam melakukan promosi campaign dan branding toko. Kampanye pemasaran atau market ing campaign merupakan proses perencanaan, pelaksanaan, pengukuran, dan peningkatan beberapa nilai bagi produk yang ingin dipasarkan. Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pendekatan dengan pelanggan atau calon pelanggan. PT Unison World Link adalah sebu ah perusahaan yang bergerak dibidang marketplace dan mempunyai brand yaitu Cocoa Jewelry. Perusahaan ini menjual bermacammacam perhiasan yang di jual di marketplace seperti shopee, tokopedia, lazada, dan hampir semua marketplace di ikuti oleh perusahaan, banyaknya produk yang harus dijual membuat perusahaan ini berfikir untuk membuat website yang bertujuan memudahkan perusahaan untuk mempromosikan produknya dan mempermudah konsumen untuk mendapatkan informasi tentang produkproduk yang dimiliki oleh perusa menggunakan Metode SDLC ( haan atau brand tersebut. Pada penelitian ini penulis System Development Life Cycle membangun sebuah website informasi pemesanan ) Model Waterfall untuk dan catalog produk Jewelry . Metode SDLC ( System Development Life Cycle pada Perusahaan Cocoa ) Model Waterfall adalah salah satu metode model pengembangan sistem informasi yang sistematis dan sekuensial dengan tujuan yang berbeda untuk setiap fase pengembangannya. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan oleh Henny Destian a diperoleh hasil bahwa Sistem Informasi Penjualan Accessories B [1] , Annisa Hadidah erbasis W eb P ada [ 2 ] Toko Fahmi Jakarta m yang dibangun menggunakan odel Waterfall terbukti dapat Metode SDLC ( System Development Life Cycle membangun sistem yang dapat memb antu ) pelanggan dalam proses pembelian secara online dan sebagai strategi promosi untuk meningkatkan volume penjualan serta mempermudah admin dalam mengelola data order dan pembuatannya laporan berkala sesuai data transaksi yang ada. Oleh karena itu, untuk merancang website informasi penelitan tersebut penjualan aksesoris dapat dijadikan acuan yang dibutuhkan oleh Perusahaan Cocoa Jewelry Kata kunci: Penjualan . Aksesoris , Perhiasan , Website , SDLC Waterfall . ABSTRACT Name Student Number Counsellor Title : : : : R ivaldho Ardhiansyah Firdh ausya 415173100 30 Ir. Emil R. Kaburuan, Ph.D., IPM. Building a Jewellery Accessories Sales Information Website at Cocoa Jewelry Company Technology is currently growing rapidly, the need for technology for a company must be balanced with current technology, otherwise the company will certainly not last long. The company is currently starting to rejuvenate its company by implementing the current technology, therefore to meet the company's needs in order to incr ease the company's effectiveness, it is necessary to have a system that can assist Marketing in conducting promotional campaigns and store branding. A marketing campaign or marketing campaign is a process of planning, implementing, measuring, and increasin g some value for the product to be marketed. This activity aims to approach customers or potential customers. PT Unison World Link is a company engaged in the marketplace and has a brand, namely Cocoa Jewelry. This company sells various kinds of jewelry th at are sold in marketplaces such as shopee, tokopedia, lazada, and almost all marketplaces are followed by the company, the number of products that must be sold makes this company think of creating a website that aims to make it easier for companies to pro mote their products and make it easier for consumers to get information about the products owned by the company or brand. In this study, the authors use the Waterfall Model SDLC (System Development Life Cycle) method to build a website for ordering informa Based ontion and product catalogs at Cocoa Jewelry Company. SDLC (System Development Life Cycle) Method Waterfall Model is a systematic and sequential information system development model method with different objectives for each phase of its development. research conducted by Henny Destiana[1], Annisa Hadidah[2], it was found that the Web Based Accessories Sales Information System at the Fahmi Jakarta Store which was built using the Waterfall Model SDLC (System Development Life Cycle) method was proven to be able to build a system that could help customers in the online purchase process and as a promotional strategy to increase sales volume and make it easier for admins to manage order data and make periodic reports according to existing transaction data. Therefore, this research can be used as a reference for designing a website for information on the sale of accessories needed by Cocoa Jewelry Company. Keywords: Sales of Accessories , Jewellery , Website, SDLC Waterfall .

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/INFO 22 007
NIM/NIDN Creators: 41517310030
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Penjualan Aksesoris , Perhiasan , Website , SDLC Waterfall .
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.4 System Programming and Programs/Sistem Pemrograman dan Program
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 12 Dec 2022 06:43
Last Modified: 12 Dec 2022 06:43
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/72426

Actions (login required)

View Item View Item