SETYAWATY, KURNIA (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIRECT MARKETING PT. PILLAR HARMONY UNTUK MEMPERTAHANKAN PASAR DI MASA PANDEMI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf Download (662kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf Download (184kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (213kB) |
||
Text (BAB II)
04 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (312kB) |
||
Text (BAB III)
05 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (249kB) |
||
Text (BAB IV)
06 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (661kB) |
||
Text (BAB V)
07 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (223kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (279kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (433kB) |
Abstract
Pada saat pandemi Covid-19 yang memasuki Indonesia sejak tahun 2020 awal memberikan banyak pengaruh kepada seluruh aspek yang ada, baik seperti pendidikan, kesehatan, pariwisata, dan segala macam nya. Banyak perusahaan yang akhirnya harus menutup usahanya dikarenakan tidak mampu beroperasi dengan baik pada saat-saat pandemi seperti ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh PT. Pillar Harmony dalam mempertahankan pasarnya di masa pandemi. Penelitian ini menggunakan teori komunikasi pemasaran, strategi komunikasi pemasaran, bauran promosi dan Direct Marketing. Penelitian ini bersifat kualitatif dengan metode deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian peneliti menemukan bahwa PT. Pillar Harmony sudah menggunakan teori bauran promosi. pada penelitian ini ditemukan bahwa pemasaran secara langsung lebih memberikan dampak yang di inginkan dibandingkan dengan pemasaran digital. Hal ini disebabkan karena pada proses penyampaian informasi untuk barang yang di jual lebih dapat di terima apabila terjadi komunikasi secara langsung antara pembeli dan penjual Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa PT. Pillar harmony menerapkan strategi komunikasi pemasaran Direct Marketing dengan menggunakan 4 Element nya seperti Personal Selling, Direct mail Marketing, Catalog marketing, dan Telemarketing. Kata Kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, Bauran Promosi, Direct Marketing
Actions (login required)
View Item |