PERANCANGAN STRATEGI PEMASARAN MEDIA DIGITAL DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS PADA UMKM SEVENDOR.ID

AKBAR, FAHMI (2022) PERANCANGAN STRATEGI PEMASARAN MEDIA DIGITAL DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS PADA UMKM SEVENDOR.ID. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf

Download (29kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB)
[img] Text (BAB II)
04 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[img] Text (BAB III)
05 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB)
[img] Text (BAB IV)
06 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (515kB)
[img] Text (BAB V)
07 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (846kB)

Abstract

Seiring dengan perkembangan teknologi yang cukup pesat masyarakat sudah banyak yang menghabiskan masa waktunya di dunia digital. Media sosail dan E- commerce, telah menjadi suatu pasar yang sudah besar dengan beredarnya internet diseluruh dunia dan sebagai tempat masyarakat untuk melakukan transaksi jual beli didalamnya. Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mulai banyak yang terjun kedalam pasar online, berharap dengan mengembangkan bisnis secara online dapat meningkatkan penjualan. Hal itu terbukti pada tahun 2020 saat wabah covid 19 datang ke Indonesia. Tetapi adapula Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang masih mempertahankan untuk berdagang secara konvensional yang mengharapkan pembeli datang dengan sendirinya. Banyak dari pelaku bisnis yang bejalan secara konvensional keyakinannya berkurang serta merasa akan gulung tikar. Salah satu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang mengalam dampak tersebut ialah Sevendor.id. Usaha yang bergerak pada pengadaan pakaian dan seragam bahan. Dalam situasi tersebut perancang dan tim melihat peluang yang dapat menggerakan Kembali roda bisnis yang telah hampir usai. Dengan mencoba untuk menjalankan Sevendor.id secara online menggunakan media sosial dan E-commerce untuk dapat membangun Brand Awareness dari sevendor.id. Media yang dipilih ialah Instagram dan Shoppe, Selama kurang lebih satu tahun Sevendor.id berjalan serta dikelola oleh perancang dan tim. Sudah menghadirkan hal baru yang terjadi dan telah meningkatkan Brand Awareness. Hal itu dapat dibuktikan dengan meningkatnya jumlah followers, jangkauan pasar, insight, dan brand survei. hasil sesuai dengan tahapan perencanaan untuk membangun Brand Awareness Sevendor.id. Kata Kunci : Brand Awareness, Instagram, Shoppe, Sevendor.id

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/KD. 22 019
NIM/NIDN Creators: 44518010012
Uncontrolled Keywords: Brand Awareness, Instagram, Shoppe, Sevendor.id
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 600. Technology/Teknologi
600 Technology/Teknologi > 600. Technology/Teknologi > 604 Technical Drawing/Menggambar Teknik, Hazardous Materials Technology/Teknologi Bahan Berbahaya, groups of people/Kelompok Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 600. Technology/Teknologi > 604 Technical Drawing/Menggambar Teknik, Hazardous Materials Technology/Teknologi Bahan Berbahaya, groups of people/Kelompok Masyarakat > 604.2 Technical Drawing/Menggambar Teknik
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Komunikasi Digital
Depositing User: ELMO ALHAFIIDH PUTRATAMA
Date Deposited: 24 Oct 2022 02:03
Last Modified: 26 Oct 2022 06:20
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/70804

Actions (login required)

View Item View Item